Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir Beri Kado Mendali Emas Untuk Indonesia

Bersatulah.com Kemarin, Indonesia berpesta dalam perayaan hari kemerdekaan HUT RI Ke-71. Perayaan yang di ramaikan dengan lomba-lomba tentu sudah menjadi tradisi dan sangat gembira jika anda memenangkan lomba dan mendapatkan juara. Namun ditengah-tengah eforia kemerdekaan kemarin ternyata masih ada atlit Indonesia yang masih berjuang demi bangsa indonesia di olimpiade RIO yang diselenggarakan di Brazil.

Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir Beri Kado Mendali Emas Untuk Indonesia

Salah satunya adalah ganda campuran yakni Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang masuk putaran final cabang bulu tangkis. Owi panggilan akrab Tantowi Ahmad dan Butet panggilan akrab Liliyana memang ditargetkan utuk mendapatkan emas.  Namun perjalan untuk meraih mendali emas bukan dijalani dengan mudah. Mereka harus bertemu dengan ganda campuran terbaik dunia asal cina N. Zhang dan Y. Zhao di semi final. Di partai semifinal ini owi dan butet menang susah payah.

Kemenangan atas N. Zhang dan Y. Zhao sepertinya membuat owi dan butet semakin semangat dan optimis. Terlihat dalam pertandingan final melawan pasangan P. S. Chan dan L.Y. Goh asal Malaysia. Semangat dan suntikan moral dari sporter Indonesia yang menyaksikan langsung di lokasi pertandingan membuat Owi dan Butet memenangin pertandingan dengan cukup mudah dengan 2 game langsung dengan skor 21-14, 21-12.

Dengan kemenangan ini owi dan butet dapat disejajarkan dengan legenda-legenda peraih emas lainya yakni Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma (1992), Ricky Subagdja/Rexy Mainaky (1996), Tony Gunawan/Candra Wijaya (2000), Taufik Hidayat (2004), dan Hendra Setiawan/Markis Kido (2008). 

“Kado ini (mendali emas) kami persebahkan untuk negara Indonesia yang sedang merayakan kemerdekaan RI Ke-71.” kata Tantowi Ahmad.


Sebagai peraih mendali emas pertama di ajang Olimpiade RIO tentu owi dan butet sangan gembira sekali mereka dapat membersembahkan kado terbaik untuk negara Indonesia. (el)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir Beri Kado Mendali Emas Untuk Indonesia"

Posting Komentar