Kata “Ganda” Jadi Fenomenal di Bulan Kemerdekaan HUT RI Ke - 71

Bersatulah.com - Pada bulan ini selalu di peringati kemerdekaan secara meriah oleh seluruh penduduk dipenjuru Indonesia. Tanggal 17 Agustus 1945 lahirnya Negara Republik Indonesai, sudah sepatutnya kita mengenang kembali dan merayakan hari fenomenal tersebut. Namun bila kita menilik bebagai pemberitaan yang santer beberpa minggu ini di bulan agustus 2016 tenyata mengarah kepada kata “Ganda”. Kata ganda sendiri tanpa kita sadari selalu menghiasi fenomena-fenomena yang terjadi di bulan agustus ini, dimana bulang agustus adalah bulan kemerdekaan Republik Indonesia. Apa saja fenomena “Ganda”  tersebut:

Kata “Ganda” Jadi fenomenal di Bulan kemerdekaan HUT RI Ke - 71

1.       Archanda Tahar dipecat karena “Ganda”

Pemberitaan Arcandra tahar yang di pecat dari posisi mentri ESDM yang baru menjabat 22 hari menajadi cerita pertama yang menghiasi berbagai media. Gejolak pemecatan arcandra tahar begitu ramai pemberitaan karena pemecatan tersebut dikarenakan sang mentri memiliki kewarganegaraan GANDA. Arcandra tahar diketahui memilki kewarganegaraan Indonesia dan Amerika Serikat . Kata Ganda yang buat sang mentri harus rela di pecat dari tahtanya.

2.       Gloria Hamel gagal kibarkan bendera karena “Ganda”

Kata Ganda yang kedua yang tak kalah fenomenal adalah soal gagalnya siswi asal depok Gloria Hamel sebagai paskibraka didetik-detik akhir seleksi paskibraka. Lagi-lagi yang membuat gagalnya Gloria tampil bersama rekan-rekannya untuk mengibarkan sangsaka  merah putih di istana adalah soal GANDA  kewarganegaraan.  Gloria yang lahir dari ibu WNI dan ayah berkebangsaan Prancis masih belum bisa menentukan kewarganegaraannya karena umurnya belum masuk 18 tahun. Meskipun ia sejak kecil dibesarkan di indoensia tetapi ia belum mendapatkan status WNI.

3.       Indonesia dapatkan mendali emas di olimpiade RIO karena “Ganda”

Tak selamanya fenomena “ganda” yang menghiasi HUT RI ke 71 selalu menyedihkan. Nyatanya si Ganda Campuran bulu tangkis Indonesia yakni Liliyana Natsir  dan Tantowi Ahmad membuat bangsa Indonesia bangga. Ganda campuran tersebut berhasil menyumbang emas pertama untuk Indonesia di ajang olimpiade RIO di Brazil. Ganda luar biasa penoreh mendali emas sebagai kado HUT RI ke 71 tahun ini. 

Itulah fenomena kata “Ganda” dibalik suka cita hari ulang tahun kemerdekan RI ke 71. Semoga menjadi evaluasi dan motivasi untuk Indonesia yang lebih maju lagi. Dirgahayu Indonesiaku. (el)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kata “Ganda” Jadi Fenomenal di Bulan Kemerdekaan HUT RI Ke - 71"

Posting Komentar