Buatlah Diri Anda Lebih Dewasa dengan Cara Ini

Bersatulah.com - Buat Anda Lebih Dewasa dengan Cara. IniSalah satu cara agar dinilai dewasa oleh orang lain adalah dengan cara mengubah penampilan. Ada beberapa hal mudah yang bisa Anda lakukan agar bisa terlihat lebih dewasa. Bagaimana caranya?

Buatlah Diri Anda Lebih Dewasa dengan Cara Ini


Gunakan Pakaian Rapih
Anda bisa kenakan pakaian formal atau semi formal untuk membuat Anda terlihat dewasa. Memang tidak harus formal untuk menimbulkan kesan rapih. Anda bisa kenakan  kemeja lengan pendek atau kemeja lengan panjang yang tentu kekinian, misalnya kemeja dengan motif kotak-kotak. Kurangi memakai kaos, kaos oblong terutama. Kenakan pakaian yang tidak banyak warna, simple, dan tidak banyak motif.

Ubah Potongan Rambut
Penampilan dewasa dapat dilihat dari potongan rambut. Memang, ada beberapa potongan rambut yang membuat Anda terkesan lebih muda. Model rambut yang gondrong dan berantakan akan membuat kesan bahwa Anda masih kecil. Agar terlihat dewasa Anda dapat membuat potongan rambut dengan menjauhi poni rata, hindari potongan rambut ala shaggy, coba dengan gaya bob. Jangan lupa gunakan minyak dan menyisir rambut.

Celana Bahan
Celana  model bahan akan membawa dengan kesan yang lebih formal dan terlihat dewasa. Celana bahanpun sudah banyak model, slimfit atau borju. Ditambah dengan kemeja, Anda akan benar-benar terlihat lebih matang.



Kenakan Jam Tangan dan Ikat Pinggang
Tidak perlu mahal, Anda dapat menggunakan jam yang sesuai dengan isi kantung celana Anda untuk memiliki jam tangan yang mendukung penampilan Anda. Ikat pinggang merupakan salah satu aksesoris bagi pria yang bisa digunakan untuk membantu penampilan Anda terlihat rapih dan menjaga celana tetap pas saat  digunakan. Dengan harga yang relatif murah dan terjangkau, Anda dapat memilikinya dengan mudah.

Ganti tas dan Sepatu
Ganti tas dan sepatu Anda. Jika selama ini Anda masih mengenakan tas ransel dan sepatu ket, mulai sekarang Anda harus beralih menggunakan sepatu hak, tas selempang, atau sepatu pantofel. Dengan penampilan yang baru ini, Anda akan terlihat lebih dewasa.

Mulai Make-up
Anda harus membiasakandiri untuk mengenakan make-up meski tidak terbiasa  jika ingin terlihat lebih dewasa. Riasan pada wajah akan mendukung penampilan Anda. Rias wajah dengan alami, jangan terlalu mencolok sehingga Anda terlihat lebih anggun.

Memakai merk yang lebih bagus
Orang dewasa akan cenderung lebih suka menggunakan barang yang bermerk dan mahal. Pilihlah barang-barang bermerek yang sesuai dengan isi dompet.

Percaya dan Kendalikan Emosi
Orang lain akan terkesan dengan Anda yang memiliki kepercayaan diri tinggi. Saat berbicara dengan orang lain, Anda tidak akan merasa gugup ataupun malu jika Anda memiliki rasa percaya diri.
Jangan mudah tersinggung dengan lelucon yang dibuat oleh teman atau kerabat. Anda boleh tersinggung, namun jangan berlebihan. Pada saat Anda merasa senang, jangan tertawa berlebihan, tertawa sekadarnya saja.



Memahami orang lain
Pahami apa, siapa, dan bagaimana orang yang berhubungan dengan Anda. Anda jangan cepat menyimpulkan sesuatu. Belum tentu Anda benar. Misalnya, Anda ingin bepergian dengan sahabat Anda, Anda harus paham benar kesibukan dan aktivitasnya. Jangan sampai Anda terlihat egois karena mengharuskan sahabat Anda pergi bersama Anda sedang dirinya dalam keadaan terdesak untuk menyelesaikan tugasnya.

Berbicara seperlunya
Dalam setiap kesempatan, bicaralah seperlunya. Jangan terlalu banyak bicara tentang satu hal. Timbang bahasa yang Anda gunakan saat berbicara. Sesuaikan dengan keadaan dan pada siapa Anda berbicara. Anda juga harus memiliki pengetahuan yang mumpuni. Pembicaraan yang keluar dari Anda usahakan adalah pembicaraan yang bermanfaat.

Bersikap tegasBuatlah keputusan yang tepat dan tegas. Katakan ya, jika Anda memang ingin atau stuju. Jangan bersikap plin-plan. Ketegasan Anda menandakan Anda memiliki pendirian dan kedewasaan yang matang.

Lakukan cara-cara di atas untuk mengubah Anda terlihat lebih dewasa. Bandingkan penampilan Anda dengan orang dewasa dan remaja di sekitar Anda. Tapi jangan dewasa sebelum waktunya, ya. (Alin)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Buatlah Diri Anda Lebih Dewasa dengan Cara Ini"