Kepala Desa Mengandung Sari Lampung Timur Ajak Warga Upacara Melalui Kupon Undian

Bersatulah.com - Hari ulang tahun Republik Indonesia ke 71 di peringati dengan tema "karena merdeka kita bisa", dari mulai istana merdeka hingga desa memperingati ulang tahun Indonesia ke 71. Demikian warga desa Mengandung Sari, kec. Sekampung udik Lampung Timur juga turut melaksanakan upacara peringatan hari ulang tahun Indonesia ke 71. Dimana pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia setiap tahunnya telah dilaksanakan rutin oleh pemerintah dan warga desa setempat.

Kepala Desa Mengandung Sari Lampung Timur Ajak Warga Upacara Melalui Kupon Undian

Namun berbeda dalam 3 tahun belakangan ini, warga desa Mengandung Sari diberikan kupon undian oleh panitia. Di tahun ini perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia di Mengandung Sari lebih meriah di banding kemeriahanan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya dengan total hadiah sebesar 7 juta rupiah dan berbagai jenis kegiatan akan di rasakan masyarakat desa Mengandung Sari.

Disampaikan oleh kepala desa (Ahmad,S.Sos.) "Setelah upacara ini akan di adakan door price yang pendanaannya diambil dari warga dan pungutan perangkat desa, jadi dari warga kembali ke warga" ujarnya usai upacara hut ri 71.

Di adakannya door price bertujuan agar masyarakat mau berdatangan dan mengikuti upacara HUT RI 71 di lapangan merdeka Desa Mengandung Sari, hadiah meliputi berbagai peralatan dapur, kipas angin, karpet serta hadiah utama 4 unit sepeda gunung. Peserta upacara HUT RI ke 71 Desa Mengandung Sari sendiri di hadiri sekitar 900 orang dari berbagai elemen masyarakat yang sangat antusias mengikuti acara demi acara peringatan ulang tahun negara ini.

 "Peserta sendiri sekitar 900an orang, dari mulai anak SD sampai SLTA, pemuda, tokoh masyarakat, guru, komunitas motor, pecinta alam, sampai dengan rombongan ibu-ibu pengajian. Yang jelas yang paling ramai nanti puncaknya tanggal 18 kita karnaval disini (lapangan merdeka Mengandung Sari), semua lapisan masyarakat akan tumpah ruah disini" jelas Ahmad. "Belum lagi nanti di tambah desa-desa sekitar yang ikut karnaval dengan kita, sepeti Gedung Wani, Bumi Mulyo, dan pemuda Banjar Agung" tambahnya.

Ahmad menyebutkan dengan di adakannya perayaan HUT RI dengan upacara dan berbagai kegiatan nantinya timbul semangat masyarakat dan pemerintah desa untuk membangun desa Mengandung Sari yang aman, akur dan sejahtera serta pemanfaatan dana desa sebaik mungkin. Selain itu pihaknya juga akan memaksimalkan penggunaan pendanaan yang telah di anggarkan oleh panitia peringatan ulang tahun Republik Indonesia ke 71 ini.

Selain upacara rangkaian acara di ikuti dengan lomba sepak bola antar perangkat desa, dan berbagai hiburan masyarakat yang di mulai dari senin hingga kamis siang dengan di akhiri lomba karnaval. Di tempat berbeda anggota BPD bidang pendidikan warsito,s.pd.i menyampaikan pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 71 Desa Mengandung Sari di laksanakan dengan berbagai perlombaan untuk anak-anak hingga perangkat desa.


"Rangkaian acara di mulai dari sepak bola tanggal 14 hingga 16, kemudian di susul dengan upacara, kuda lumping dan macam-macam lomba (tarik tambang, bakiak, tari, dll) di tanggal 17, di akhiri karnaval pada 18 agustus" ucap anggota BPD Mengandung Sari ini


Seperti yang di sampaikan kepala desa dan anggota BPD Mengandung Sari. desa Mengandung Sari memiliki 6 dusun (kebayanan), dimana di setiap dusun akan di adakan kegiatan dengan pelaksanaan secara otonomi setiap dusun yang ada. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepala Desa Mengandung Sari Lampung Timur Ajak Warga Upacara Melalui Kupon Undian"

Posting Komentar