Rahasia Sehat Optimal

Bersatulah.com - Kesehatan Optimal, Apa Rahasianya? Sehat Optimal tentu impian semua orang, terkadang kita tahu bagaimana yang baik untuk kita namun kenyataanya terkadang kita enggan untuk melakukan hal yang sudah kita tahu. kali ini infosehatku akan mengulas kembali bagaimana cara Hidup yang Sehat Optimal. Menurut Dr. Abdul Aziz, ahli fisiologi saraf, ada 4 hal penting untuk mendapatkan kesehatan optimal - gizi, Olah raga, istirahat cukup dan sikap mental.

Bersatulah.com - Kesehatan Optimal, Apa Rahasianya?

Nutrisi (Gizi)
semua orang tahu yang kita kena makan makanan seimbang agar kita mendapat nutrisi yang diperlukan. Jika nutrisi yang diperoleh dari makanan tidak mencukupi, Dr. Abdul Aziz menyarankan kita mengambil makanan tambahan atau suplemen. Kita tahu yang kekurangan nutrisi yang diperlukan tubuh akan mengundang berbagai penyakit. Namun, karena sibuk bekerja, banyak di antara kita kata tak pa lah. Kita ingin percaya yang kita akan OK, tak akan dapat penyakit kritis macam orang lain.

Berolahraga
Sama juga, tidak ada rahasia - semua orang tahu berolahraga tu perlu untuk menjamin kesehatan kita. Semua orang percaya latihan tu baik untuk kesehatan. Latihan dapat menjaga kesehatan jantung, organ tubuh kita yang terpenting. Tapi kenapa kita tidak memiliki komitmen untuk berolahraga. Mari kita renungkan bersama kenapa kita MALAS berolahraga. Tanya KENAPA setidaknya 5 kali dan lihat apa yang muncul. Kemudian buatlah keputusan, nak berolahraga atau tidak. Jika sudi, kongsilah dengan para pembaca apa yang diperoleh dari refleksi tersebut.

Istirahat yang Cukup
Ini pun semua orang tahu - bukan rahasia. Kita kena tidur secukupnya, tapi kadang-kadang (lebih ke arah selalu), siaran TV seperti Liga Inggris lebih penting dari tidur. Menjelajahi Internet lebih penting dari tidur. Tidur dapat MEMULIHKAN OTAK. Saya pun kadang-kadang berpikir, mana lagi penting - memulihkan otak atau terujakan diri dengan siaran langsung Liga Inggris.

Sikap Mental
Kata Dr. Abdul Aziz lagi, ada kaitan antara reaksi tubuh kita dengan pikiran kita. Kalau kita mengambil sesuatu sebagai masalah, kita akan stres. Stres akan menyebabkan tekanan darah tinggi. Saudara / ri tentu pernah dengar cerita atau pernah sendiri alami, seseorang yang sehat akan demam bila beberapa orang teman mengatakan ia nampak demam dan ia percaya dengan kata-kata teman tersebut.

Hanya sekedar sharing untuk renungan kita bersama. Semoga semangat kita untuk tetap berusaha menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar dan dapan menjalankan aktivitas secara optimal. (ucay)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia Sehat Optimal"

Posting Komentar