Mengolah Pisang Untuk menjadi Masker Rambut

Bersatulah.com – Mengolah Pisang Untuk menjadi Masker Rambut. Pisang adalah buah yang sangat kaya akan manfaat. Kandungan serat yang terkandung dalam buah pisang sangat penting bagi pemenuhan vitamin tubuh manusia. Maka wajar jika pembudidayaan pisang sangat digiatkan. belakangan pisang sudah mulai banyak diguanakan untuk berbagai ramuan kesehatan. Begitu juga dalam kecantikan, pisang mulai dilirik karna mengandng banyak menfaat bagi kesehatan kulit, bahakan yang terbaru pisang dapat digunakan sebagai masker rambut. 

Bersatulah.com – Mengolah Pisang Untuk menjadi Masker Rambut

Berikut manfaat pisang dan cara pemakaiannya sebagai masker rambut:

1. Pisang Untuk membuat rambut semakin kuat dan berkilau
Sahabat Untuk membuat rambut tampak berkilau, kuat sehingga tidak mudah atau rontok dan sehat tentunya. Kita memerlukan Bahan-bahan satu buah pisang ambon, satu sendok makan minyak sunflower atau minyak bunga matahari, dan satu setengah sendok makan sari jeruk nipis.

Untuk Cara membuatnya adalah dengan menghancurkan pisang ambon sampai halus, bisa dilakukan dengan blander. Setelah itu sahabat campurkan minyak sunflower serta sari jeruk nipis, setelah itu lalu semuanya diaduk sampai merata campurannya. Oleskan campuran tersebut pada rambut anda dari akar hingga ujung rambut sampai merata dan benar-benar merata. Tutup kepala dengan handuk dan diamkanlah selama kurang lebih 30 menit. Lalu, setelah 30 menit sahabat bisa membilas rambut dengan air hangat sampai bersih. Lakukan perawatan seminggu sekali, Supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Pisang bisa Melembabkan kulit kepala
Cara yang kedua yaitu Agar kulit kepala tidak kering, bahan-bahan yang sahabat butuhkan selain buah pisang adalah minyak zaitun sebanyak satu sendok teh, dan santan. Untuk Minyak zaitun yang sebaiknya yang extra virgin, yang sahabat dapat beli di apotik. Santan yang dibutuhkan harus dari kelapa yang sudah tua bukan kelapa muda.

Cara membuatnya, pertama-tama hancurkan pisang sampai halus dengan blander. Kemudian masukkan minyak zaitun serta santan kelapa tua sampai semua bahan tercapur rata. Setelah bahan jadi, gosokkan pada rambut yang sudah dicuci sebelumnya. Setelah itu Biarkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih. Perawatan ini bisa dilakukan seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang diinginkan.

Oke sahabat sekarang sudah tahu kan bagaimana membuat masker pisang untuk membuat rambut indah, sehat dan kuat. Seelamat mengaplikasikan dan rasakan perubahannya. Semoga bermanfaat dan jika sukses yuk saling berbagi infonya untuk sahabat keluarga dirumah.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengolah Pisang Untuk menjadi Masker Rambut"

Posting Komentar