Batu Akik Tempat Penyimpan Pelet

Bersatulah.com - Batu akik tempat penyimpan pelet. Benarkah batu mulia yang banyak digandrungi kaum adam maupun hawa yang baru-baru ini popular yakni batu akik mengandung pelet?. Batu lokal Indonesia yang sekarang ini diminati kaum adam maupun hawa baik anak-anak hingga orang dewasa yang orang menyebutnya batu akik. Apakah hal itu ada hubungannya dengan batu pelet atau bertuah? Berbicara mengenai batu bertuah tentunya tidak lepas dari kata mistis, dan hal-hal yang bersifat supranatural. Hal ini yang menjadi faktor utama, mengapa batu bertuah banyak dicari dan diburu orang dari berbagai penjuru terutama kaum adam. Padahal sejatinya batu akik merupakan batu alam yang memiliki warna-warna beragam serta corak di dalamnya yang indah dan memukau yang membuat kebanyakan orang menggandrunginya.

Batu Akik Tempat Penyimpan Pelet


Menurut salah satu penjual batu akik, di Pasar Rawa Bening Jatinegara Jakarta Timur, ketikan ditanya percayakan kalau batu akik mengandung pelet atau semacam batu bertuah?.. sedikit tersenyum bingung mau menjawab apa. Ia hanya mengatakan kebanyakan ia memperoleh batunya dari daerah Sumatra dan kemudian diolah di daerah Sukabumi. Macam-macam nama dari batu akiknya pun beragam di antara  batu bacan, garut, kecubung, lavender, raffles, giok dan masih banyak lagi lainnya. Sampai-sampai mengatakan harga batu akik yang paling mahal yakni kecubung, bisa sampai puluhan juta rupiah. Tapi itupun tergantung orang seleranya suka yang mana.

Ada sebagian orang mengatakan dibalik keindahan kilaunya warna dan corak batu akik, konon katanya mempunyai cerita mistis. Kabarnya, batu akik memiliki tuah atau kegaiban tertentu bagi pemakainya. Makanya batu akik disebut juga batu mustika. Batu akik ini dapat memberikan aura atau pengaruh positif bagi pemakainya. Baik secara fisik maupun psikologis.  Tuah ini jenisnya bermacam-macam, seperti pelet atau pengasihan, keselamatan, kekuatan tubuh dari pukulan, kesehatan, bahkan kekayaan atau pesugihan. Akan tetapi hal inipun tidak dapat dibuktikan secara ilmiah.

Memang zaman dahulu di waktu sebelum batu akik ini popular kebanyakan orang-orang tertentu memakainya dalam hal-hal yang bersifat mistis. Bisa saja hal itu dijadikan semacam alat atau benda yang digunakan untuk menyimpan hal-hal yang mistis tersebut. Namun hal itu tidak kemudian menjadikan secara umum batu akik adalah batu bertuah. Sayang sekali jika keindahan yang dimiliki dan dipancarkan batu mulia ini jika disandingkan dengan batu mistis yang dijadikan pelet tertentu.
Jadi, masihkan anda percaya kalau batu indah ini adalah batu pelet, semoga saja tidak. Karena hal itu hanya sekedar mitos saja yang diceritakan oleh orang-orang tua dulu karena sesungguhnya tidak ada kekuatan yang dapat merubah sesuatu melainkan atas kehendak Allah SWT. Semoga bermanfaat. One

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Batu Akik Tempat Penyimpan Pelet"

Posting Komentar