7 Macam Cara Jitu Atasi Batuk Secara Alami

Bersatulah.Com- 7 Macam cara jitu atasi batuk secara alami. Gejala penyakit batuk merupakan sesuatu yang harus kita waspadai dan tidak boleh dianggap remeh serta segera dicari pengobatan yang paling tepat agar tidak berakibat pada masalah yang lebih serius. Gejala yang dialami oleh tiap orang yang diakibatkan oleh penyakit batuk berbeda-beda. Sebagian orang ada yang mengalami gejala batuk ringan, dan ada juga yang mengalami gejala yang berat. Selain itu, ada juga penderita batuk yang berdahak dan kering. Dengan mengetahui gejala batuk, maka penderita semestinya mencari obat yang tepat sesuai dengan gejalanya. Apabila tidak segera dilakukan maka penyakit batuknya pun dapat berujung pada infeksi dan  batuk ini semakin parah, ada kemungkinan batuk ini sulit untuk diobati. Oleh kerena itu, kenalilah gejala batuk yang anda alami sehingga anda dapat menemukan obat yang tepat agar penyakit batuk anda tidak semakin memburuk. 

7 Macam Cara Jitu Atasi Batuk Secara Alami

Tetapi anda tak perlu kawatir lagi  ada 7 macam cara yang dapat mengatasi batuk secara alami. Simak paparan berikut ini :

1. Menggunakan Kayu Manis
Kandungan eugenol pada kayu manis merupakan komponen fitonutrien yang bermanfaat sebagai antiseptik dan pereda rasa nyeri. Zat ini juga memiliki sifat dekongestan yang berguna mengurangi rasa mampet pada hidung akibat pilek. Cara yang umum dilakukan adalah menambahkan kayu manis pada makanan ataupun dengan mencampur batangnya dengan air hangat. Campuran yang dihasilkan tersebut terbukti cukup ampuh dalam mengatasi penyakit flu.

2. Bawang Putih
Didalam bawang putih mengandung belerang yang dapat menjaga darah tetap sehat, serta mampu melawan bakteri dan menyingkirkan virus. Dalam konteks menghalau batuk, pilek dan flu, maka bawang putih memiliki berperan sebagai pelindung pada sistem pernapasan, juga membantu mengurangi pembentukan lendir.

3. Bawang Bombai
Bawang bombai mengandung fitonutrien yang bertindak sebagai antibiotik alami. Sajian dalam bentuk salad maupun sup akan memberi manfaat yang optimal.

4. Jahe
Jahe merupakan sejenis rempah dan tumbuhan rimpang yang sering dijumpai dan ditanam pada kebun Tanaman Obat Keluarga memiliki fungsi memberi rasa hangat bagi tubuh. Efek jahe yang bersifat ekspektoran dan dekongestan akan mampu untuk atau mengeluarkan dahak dan meredakan hidung mampet. Cara sederhana dan yang telah umumkan dilakukan adalah jahe yang telah dimemarkan dan dicampur dengan air hangat akan membantu meredakan batuk.

5. Madu
Zat yang terkandung dalam madu ini mempunyai komponen anti peradangan sehingga bisa mengatasi sakit tenggorokan. Paduan antara jeruk lemon dengan madu juga cukup bermanfaat dan efektif untuk mengatasi batuk.

6. Jeruk Nipis
Jeruk nipis mengandung vitamin C yang baik untuk imunitas tubuh. Antiseptik alami yang terdapat di dalamnya juga berguna untuk mengatasi sakit tenggorokan. Zaman dulu, jeruk nipis kerap dijadikan alternatif obat batuk dengan campuran kecap.

7. Buah Aprikot
Kandungan dalam buah ini merupakan vitamin yang berfungsi sebagai antioksidan poten, sehingga bisa melindungi dari infeksi. Juga memperkuat sistem imunitas pada tubuh.

Demikian 7 macam cara yang dapat mengatasi batuk secara alami sangat bermanfaat dan baik untuk kesehatan khususnya dalam rangka mengatasi batuk dan tidak menimbulkan efek samping. Semoga bermanfaat. One.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Macam Cara Jitu Atasi Batuk Secara Alami "

Posting Komentar