Hindari Pembesaran Prostat dengan Buah Tomat

Bersatulah.com - Siapa yang tak pernah makan tomat. Hampir semua masyarakat indonesia pernah mengkonsumsi tomat. Buah yang sering juga dipergunakan dalam bumbu masakan ini tentu sangat familiar bagi kita. Bahkan karena kebutuhan masyarakat Indonesia akan kebutuhan tomat selalu tinggi. Pentingnya buah yang satu ini bisa disejajarkan dengan bahan pokok seperti beras dan lainnya.


Namun siapa sangka buah yang hampir kita konsumsi setiap hari ini memiliki manfaat yang hebat. Buah yang murah, mudah didapat dan rasanya juga nikmat ternyata juga kaya akan manfaat. Mungkin banyak wanita yang sering menggunakan tomat sebagain masker kecantikan, atau sebagai penghilang kantung mata dengan meletakkan irisan tomat. Namun bagaimana dengan para pria. Apa yang didapat ketika mengkonsuksi tomat.

Pada suatu penelitian, Mayoritas pria yang sudah lanjut usia kan mengalami pebesaran prostat. Walaupun tidak begitu mengganggu kesehatan secara umum, namun pembesaran prostat akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Lalu apa hubungan prostat dengan tomat sebenarnya. Ya, tomat ternyata dapat merawat prostat anda agar tidak mengalami pembesaran sehingga aktivitas anda sehari-hari tidak tebebani.

Tomat mengandung likopen. likopen adalah sintesi antioksidan yang terdapat pada tanaman tertentu. Likopen ini jug sering disebut dengan istilah karotenoid non-provitamin A. Para ahli berpendapat bahwa likopen cukup penting mengatasi beberapa penyakit tertentu salah satunya adalah pembesaran prostat. Inilah yang membuat tomat menjadi sangat penting bagi kesehatan dengan kandungan likopen didalamnya. 

Jadi tomat tidak hanya bagus bagi kecantikan dan bermanfaat bagi wanita saja ya. Tapi pria juga dapan menikmati khasiat dan manfaatnya juga kan? maka dari itu jangan lupa konsumsi buah tomat secukupnya ya. Salam sehat untuk kita semua. Semoga bermanfaat. (joe)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hindari Pembesaran Prostat dengan Buah Tomat"

Posting Komentar