Tidak Kalah dengan Buahnya, Daun Asam Juga Banyak Manfaatnya

Bersatulah.com - Tentunya banyak sekali orang yang tidak suka dengan minuman tradisional. namun bagi anda yang menyukai minuman tradisional, taukah kamu bahwa dau asam mempunyai banyak manfaat bagi tubuh manusia? meski tidak banyak yang mengetahuinya ternyata daun asam memiliki berbagai manfaat yang tetkandung didalamnya dan baik untuk tubuh kita. Dan tentunya banyak obat, jamu atau minuman tradisional indonesia menggunakan daun asam.

Bersatulah - Tidak Kalah dengan Buahnya, Daun Asam Juga Banyak Manfaatnya

Inilah beberapa manfaat daun asam untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui:

1. Mengatasi Gusi Berdarah Sariawan 
tentunya kalian sering mengalami ini. selain karena keadaan rongga mulut kalian kotor namun juga bisa karena kekurangan vitamin C. Daun asam akan bertindak sebagai antioksidan karena memiliki kandungan askonat yang tinggi dan juga dapat menjadi antiseptik pembunuh kuman di rongga mulut agar terhindar dari bakteri penyebab infeksi pada mulut.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
daun asam berguna untuk menyembuhkan pembengkakan atau radang. karena daun asam dapat digunakan sebagai obat nyeri sendi dan peradangan lainnya karena daun asam memiliki sifat anti inflamasi. Dan juga daun asam bermanfaat sebagai kekebalan tubuh dan melindungi dari bakteri jahat. 

3. Sebagai Penyembuh Malaria Penyakit 
malaria disebabkan oleh gigitan dari nyamuk Anopheles betina. nyamuk tersebut membawa plasmodium falciparum. Oleh sebab itu di anjurkan mengkonsumsi daun asam jawa karena daun ini memiliki manfaat penghambat perkembangan bakteri Plasmodium Falciparum 

4. Dapat Mengurangi Kram Menstruasi 
Sebagai wanita kalian pasti mengalami kram pada bagian bawah perut dan punggung pada saat mentruasi. Dengan meminum rebusan asam dan daun asam bisa membuat rasa nyeri dan kram pada saat menstruasi berkurang dan menjadi lebih baik. mungkin dengan menambah sedikit garam bisa menunjukan reaksi yg efektif. 

5. Pengobatan Sakit Diabetes dan Kuning 
dua penyakit ini sangat berkaitan erat dengan fungsi hati dan empedu manusia. Jika penyakit diabetes membutuhkan insulin ditubuhnya, maka daun asam akan membantu merangsang produksi insulin ke dalam darah, akan membantu empedu serta menyaring darah lebih baik sehingga juga menyembuhkan penyakit kuning. karena daun asam berfungsi memperbaiki fungsi hati.

Itulah berbagai manfaat dari daun asam. Jika anda ingin mendapatkan nutrisi obat yang lengkap anda bisa menjadikan daun salam sebagai jus dengan sedikit tambahan madu atau anda bisa merebus 2 gelas air dan segenggam daun salam lalu tunggu hingga menjadi 1 gelas air setelah itu minumlah selagi hangat. (djo)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tidak Kalah dengan Buahnya, Daun Asam Juga Banyak Manfaatnya "

Posting Komentar