Teh Hijau, Minuman Kuno dengan Manfaat yang Memukau

Bersatulah.com - Ada berbagai macam minuman terpopuler di dunia namun teh memiliki peringkat salah satu diantaranya. Apakah kalian tahu bahwa dari 80% hanya 20% teh hijau yang di konsumsi di seluruh dunia sisanya adalah teh hitam. Padahal teh hijau lebih kaya manfaatnya dari pada teh hitam, selain lebih kecil memiliki kandungan kafein, teh hijau juga bisa di gunakan sebagai pengobatan tradisional yang biasa di gunakan oleh bangsa cina dan india untuk penyembuhan luka. 

Bersatulah - Teh Hijau, Minuman Kuno dengan Manfaat yang Memukau

Adapun manfaat mengkonsumsi teh hijau sebagai berikut :

1. Diet 
Dipercaya dalam kadar normal teh hijau mengandung 0% kalori, sehingga sangat cocok sebagai alternatif untuk diet. Jika teh hijau diminum dengan cara tidak menambahkan campuran gula, ini bisa dipercaya baik untuk sebuah program diet anda. 

2. Diabetes 
Jika salah satu diantara kalian terserang penyakit diabetes, anda lebih baik mengkonsumsi teh hijau karena program ini sangat disarankan. Teh hijau bisa berfungsi memperkecil resiko diabetes ini terjadi karena berbagai macam zat baik yang terkandung di dalam teh hijau yang bermanfaat bagi penderita diabetes. 

3. Kanker 
Karena tingginya tingkat polifenol yang terkandung di dalam teh hijau bisa membunuh sel kanker di dalam tubuh penderitanya. Teh hijau juga bisa bermanfaat sebagai pencegahan kanker. Kadar setiap orang berbeda ada 2-10 cangkir perhari sesuai anjuran dokter. 

4. Serangan Jantung 
Ternyata teh hijau juga bermanfaat untuk orang yang mengidap penyakit serangan jantung. Dijelaskan bahwa dengan mengkonsumsi teh hijau 10 cangkir perhari bisa menurunkan jumlah kolesterol dalam tubuh. Akibatnya jika kolestrol anda setabil maka anda akan terhibdar dari serangan jantung yang bisa datang tiba-tiba.

Itulah manfaat luar biasa dari teh. Teh memang jadi minuman yang sudah berabad-abad dinikmati manusia. maka tak heran sampai saat ini tetap bertahan karena memang memiliki banyak manfaat dan kandungan yang sehat bagi tubuh. Maka dengan minum teh dengan kadar yang tepat akan membuat tubuh makin sehat. Semoga bermanfaat dan tetap sehat. (joe)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teh Hijau, Minuman Kuno dengan Manfaat yang Memukau"

Posting Komentar