Jahe, Tanaman Rempah Buat Diet Makin Mudah

Bersatulah.com - Siapa sih yang tidak tahu jahe. Tanaman rempah yang memiliki nama latin zingiber officinale ini sangat terkenal sejak jaman penjajahan. Wajar jika dahulu saat rempah-rempah jadi primadona kemudian para penjajah mengekploitasi tanah Indonesia dengan menanam rempah-rempah, salah satunya adalah jahe. Beberapa rempah sampai saat ini masih terhitung mahal di pasaran dunia. Wajar saja rempah memnag punya nilai manfaat yang tinggi bagi manusia. salah satunya adalah jahe. Jahe yang terkenal ini memiliki manfaat sebagai bahan minuman yang dapat menghangatkan dan merelaksasi tubuh. Namun tidak cuma itu, belakangan minnuman jahe juga dapat menjadi pendamping program diet anda.

Bersatulah - Jahe, Tanaman Rempah Buat Diet Makin Mudah

Jika kamu sedang melaksanakan program diet maka dengan jahe kamu bisa melakukan program diet mu lebih mudah. Sebuah penelitian menunjukan bahwa terdapat kandungan amfetamin di dalam jahe sehingga bisa meningkatkan thermogenesis yang membuat rasa lapar anda berkurang. Hal ini kemudian bisa membantu anda dalam menurunkan berat badan anda. Selain itu ada manfaat lainya seperti :

1. Meningkatkan perasaan bahagia
Susana hati seseorang sangatlah mempengaruhi tingkah laku dan perbuatan seseorang. Dengan meminum jahe akan memunculkan perasaan yang semangat dan ceria dalam menjalani diet juga sangatlah penting.  Ketika anda merasa bahagia atau dalam keadaan senang maka akan lebih mudah menurunkan berat badan anda. Selain itu dengan suksesnya program tersebut anda akan merasakan kepuasan tersendiri di dalam hati anda. 

2. Sistem Kinerja pencernaan meningkat
Jahe adalah salah satu obat alami untuk menyembuhkan segala keluhan pencernaan. Selain dapat menyembuhkan masalah pencernaan, jahe juga dapat merangsang pembuangan sampah yang ada di dalam sistem pencernaan manusia dan dapat memudahkan sari makanan sehat di serap oleh tubuh. Itulah yang membuat jahe menjadi solusi yang tepat agar diet anda berjalan dengan lancar. Minumlah wedang jahe secara tepat dan tidak berlebihan agar tidak menimbulkan masalah pecernaan karena diare. 

3. Mengatur sintesis kortisol
 jahe berpotensi mengatur hormon penyebab stres (kortisol). Karena hormon ini bisa menghambat program diet anda. Jahe juga berfungsi sebagai penenang syaraf dan otot tegang sehingga bisa menurun kan hormon kortisol. Dengan stabilnya hormon kortisol maka akan mempermudah dan memperlancar program diet anda. 

walaupun jahe memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan anda. Tentunya anda jangan terlalu menghandalkan jahe sebagai program diet anda. Sebagai saran anda bisa menggunakan jahe sebagai minuman wajib anda dengan mengelola jahe segar, jahe kering, jahe parut atau bubuk dengan cara di sedu ditambah sedikit madu ini sangat lah efektif. Anda bisa meminumnya di pagi hari atau sore hari. 

Pada dasarnya jahe berfungsi hanya membantu program diet anda. Asupan makanan yang tepat dan pengawasan dokter sangat penting agar proses diet anda berhasil. Semoga bermanfaat. Salam Sehat selalu. (djo)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jahe, Tanaman Rempah Buat Diet Makin Mudah"

Posting Komentar