Hidup Sehat Dengan Rutin Solat Dhuha

Bersatulah.Com – Hidup sehat dengan rutin solat dhuha. Solat dhuha memang sangat banyak manfaatnya baik untuk jasmani maupun rohani, sehinga akan memberikan dampak yang sangat baik jika dilakukan secara rutin setiap hari. Sobat baca pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara hidup sehat dengan rutin melakukan solat dhuha. Solat dhuha itu sendiri merupakan solat yang dilakukan pada saat matahari baru terbit yaitu sekitar pukul 08.00 sampai dengan waktu sebelum dzuhur.  Manfaat solat dhuha itu memang sangat banyak dan tentu sangat bermanfaat  untuk seseorang, selain itu juga dapat membukakan pintu rezeki agar lebih baik. Disamping itu dengan rutin menjalankan solat dhuha juga dapat menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani. 

Hidup Sehat Dengan Rutin Solat Dhuha

Adapaun beberapa manfaat yang diperoleh dengan rutin menjalankan solat dhuha sebagai berikut : 

1. Olahraga Tanpa disadari
Solat dhuha dilakukan pada saat masih pagi hari yaitu sekitar pukul 08.00 sampai dengan menjelang waktu dzuhur, pada jam-jam ini merupakan waktu yang sangat baik untuk berolahraga, oleh karena itu dengan melakukan solat dhuha secara rutin sama saja dengan sedang berolahraga yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang serta otot, dikarenakan pada setiap persendian bergerak mulai dari tangan, kaki, siku, lutut. Manfaat solat dhuha ini dapat memberikan efek olahraga tanpa disadari.

2. Melancarkan Peredaran Darah
Solat dhuha dapat membantu melancarkan peredaran darah yang ada didalam tubuh manusia karena semua pergerakan dalam solat dhuha sangat lengkap mulai dari mengangkat tangan, membungkuk saat gerakan rukuk, gerakan sujud yang dimana kepala berada lebih rendah dibandingkan badan dan darah tersebut juga mengalir ke kepala kemudian pada saat duduk aliran darah dinormalkan kembali.

3. Membuat Jiwa Tenang
Kebiasaan melakukan solat dhuha secara rutin juga dapat membuat jiwa merasa lebih tenang. Hal ini dikarenakan beberapa gerakan sangat mempengaruhi kondisi tubuh, solat dhuha juga sangat bermanfaat untuk menjaga rohani seseorang yang nantinya membuat jiwa menjadi lebih tenang. Terlebih lagi jika rezeki memang sudah dibukakan dan dipermudah di dalam mendapatkan rezeki.

4. Menghilangkan Stres
Sobat baca manfaat selanjutnya dengan rutin menjalankan solat dhuha adalah dapat memberikan ketenangan batin  dan menghilangkan stres. Stres sendiri merupakan salah satu hal yang sangat mengganggu dan bisa menimbulkan resiko terkena berbagai macam penyakit. Dengan solat dhuha dimulai dari mengambil air wudhu sebenarnya sudah bisa membuat batin dan fikiran menjadi tenang namun jika ditambah dengan sholat dhuha tentu saja akan jauh lebih tenang. 

5. Menjaga Kebersihan Muka
Selain beberapa manfaat yang sudah di paparkan diatas rutin melaksanakan solat dhuha juga sangat bermanfaat untuk menjaga kebersihan muka, dimana pada saat berwudhu wajah akan dibasuh dengan air bersih sehingga kulit juga akan selalu terjaga kebersihannya. Kemudian pada saat berwudhu dan saat menbasuh muka dengan tepat tentu saja kulit akan kencang sehingga tidak mudah kendur dan memberikan manfaat agar tetap awet muda.

6. Membuka Pintu Rejeki
Pada dasarnya memang solat dhuha sangat bermanfaat dalam membukakan pintu rezeki, tak hanya itu tetapi juga membantu dalam mendapatkan kesuksesan. Namun yang perlu disadari juga kesuksesan tidak bisa didapatkan hanya dengan berdoa tanpa ada usaha. Oleh karena itu agar seimbang dan menjadi berkah semua usaha harus dilakukan secara seimbang.

Manfaat solat dhuha memang sangatlah banyak bagi kesehatan, maka sangat baik dilakukan secara rutin. Selain kita akan mendapatkan pahala namun juga baik untuk kesehatan. Tidak sampai di situ tentu Allah akan  membukakan pintu rezeki bagi kita yang menjalankannya. Semoga bermanfaat. One

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hidup Sehat Dengan Rutin Solat Dhuha"

Posting Komentar