Ketahui Manfaat Tersembunyi dari Kacang Mete

Bersatulah.com - Kacang mete merupakan makanan yang berbentuk biji-bijian. Kacang Mete adalah biji dari buah jambu monyet. Jambu monyet sendiri memang tersebar diberbagai wilayah di indonesia. Jadi tak jarang dari kita yang sering menikmati buah jambu monyet serta bijinya diwaktu kecil. hayo siapa yang pernah makan bijinya? biasanya di bakar dahulu sebelum dimakan. 

Bersatulah - Manfaat Trsembunyi dari Kacang Mete


Biji jambu monyet atau yang lebih dikenal sebagai kacang mete ini ternyata memiliki khasiat dan manfaat yang membuat kita tetat sehat lho. inilah beberapa manfaat dari biji mete atau biji jambu monyet.

1. Menurunkan berat badan
Bagi anda yang mengalami kegemukan atau obesitas tentu menginginkan diet yang tidak menyiksa bukan. Diet namun dapat makan atau bahkan ngemil. Mungkin mengemil kacang mete bisa menadi pilihan saat anda melakukan program diet. Kacang mete mengandung lemak tak jenuh yang sangat bagus untuk membantu menurunkan berat badan anda. Selain juga dapat membatu menurunkan berat badan dengan lemak tak jenuhnya, dengan mengkonsumsi kacang mete ternyata juga dapat mempertahankan rasa kenyang karna kacang mete memiliki kandungan serat yang banyak. Dengan merasa kenyang lebih lama maka akan menurunkan nafsu makan anda.

2. Menguatkan Tulang
Kacang mete memiliki kandungan magnesiaum yang berfungsi untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang anda. Maka dengan mengkonsumsi kacang mete ini juga dpat memperkokoh tulang anda dan mencegah anda terkena osteforosis.

3. Menyehatkan Jantung
Manfaat selanjutnya dari kacang mete yakni dapat menyehatkan jantung Anda. Kacang mete memiliki kandungan monounsaturated fats atau lemak tak jenuh tunggalyang berfungsi mengusir kolesterol jahat yang menghambat pembulu darah sehingga mengakibatkan sirkulasi darah baik dari jantung ke seluruh tubuh maupun sebaliknya tak lancar yang menyebabkan terjadinya serangan jantung.

4. Mengurang Resiko Kanker
Manfaat yang tak kalah luar biasa yakni dapat mengurang resiko kanker. Kacang mete memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan. Hal inilah yang membuat biji mete dapat mengurangi resiko kanker seperti halnya buah jeruk.

itulah manfaat yang terkandung dari kacang mete. Semoga menambah khasanah keilmuan kita sehingga semakin membuat kita giat melakukan pola hidup sehat agar kita selalu sehat. Salam sehat selalu. (djo)  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketahui Manfaat Tersembunyi dari Kacang Mete"

Posting Komentar