Dengan Cara Ini, Rumah Anda akan Tetap Rapi

Bersatulah.com-Setiap orang tentu menginginkan rumah yang dihuninya selalu rapi agar nyaman dan sedap dipandang mata. Apalagi ketika tubuh sedang lelah. Jika rumah berantakan, tentu rasa lelah itu akan segera meledak-ledak bersamaan dengan kesal yang amat sangat. Tetapi jika rumah rapi, lelah yang dirasakan karena pekerjaan menjadi lebih ringan dan terobati.


Dengan Cara Ini, Rumah Anda akan Tetap Rapi

Hal-hal sederhana yang kita lakukan dapat membantu kita membuat rumah terlihat tetap rapi. Barangkali, bagi beberapa orang hal-hal sederhanapun menjadi sangat sulit karena terlalu sulit membagi pekerjaan yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Anda perlu menerapkan beberapa cara berikut agar tetap mampu menjaga kerapian rumah Anda.

Membeli Barang Seperlunya
Jangan banyak membeli barang yang sebenarnya tidak akan memengaruhi kenyamanan kita di dalam rumah jika barang-barang tersebut tidak ada. Misalnya membeli tiga rak buku. Padahal buku yang Anda miliki cukup diletakkan dalam satu rak saja.

Atur Jadwal

Anda perlu mengatur jadwal kapan Anda harus membereskan atau membersihkan rumah. Misalnya sebelum berangkat kerja. Tidak perlu menulis dan menempelnya. Anda cukup memperkirakan kapan waktu yang tepat dan menjadikannya rutinitas. Anda tidak perlu membersihkan rak buku setiap hari jika Anda sudah mengatur jadwalnya. Tentu Anda akan memperhatikan kerapihannya

Meletakkan Barang pada Tempatnya

Biasanya orang sangat malas mengembalikan barang yang ia gunakan pada tempatnya semula kemudian meletakkannya di tempat terdekat. Padahal ia tahu itu bukanlah tempat yang sebenarnya.
Menempatkan barang-barang sesuai pada tempatnya akan membuat rumah terlihat rapi. Jangan meletakkan alat-alat dapur di ruang tamu. Buatlah tempat untuk menyimpan barang.

Jangan Biarkan Barang Kotor dan Berantakan

Ketika Anda melihat barang kotor, segera bersihkan agar tidak menumpuk. Bereskan barang-barang yang berantakan setelah digunakan. Selain terkesan tidak rapi, barang-barang yang kotor dan berantakan akan menimbulkan kesan bahwa Anda adalah orang yang jorok.
Pakaian bersih yang belum dilipat dan setrika, masih berantakan, segera lipat dan setrika kemudian masukkan lemari pakaian.

Sediakan Alat Kebersihan

Anda perlu menyediakan berbagai alat kebersihan. Terutama jika rumah Anda terdapat beberapa titik yang mudah kotor. Alat-alat itu akan mempermudah Anda untuk membersihkan tempat-tempat.

Libatkan Anggota Keluarga
Anda bisa melibatkan suami dan anak-anak Anda jika Anda adalah seorang ibu rumah tangga. Perintahkan anak-anak untuk segera mengembalikan mainan mereka pada tempat semula. Kemudian, ajarkan mereka dengan mencuci pakaian atau piring bekas makan mereka sendiri. Anda juga bisa mengajarkan mereka untuk merapikan tempat tidur mereka.
Ingatkan suami Anda untuk bekerja pada tempat yang disediakan. Jangan bekerja sambil menonton televisi atau di ruang tamu.

Singkirkan Barang-Barang Tak Terpakai

Jangan menyimpan barang-barang yang tak terpakai. Hal ini akan membuat Anda berpikir keras di mana menyimpannya. tempat menyimpan barang akan penuh dan ruangan akan terasa sesak. Anda juga perlu membersihkannya, padahal Anda masih punya banyak barang terpakai yang harus dibersihkan. Anda bisa menjualnya atau membuangnya.

Fokus pada Tempat Tertentu

Tempat tertentu yang harus Anda jaga kebersihannya setiapa saat salah satunya adalah ruang tamu. Karena ruangan ini banyak dilalui oleh orang.


Sikap disiplin adalah salah satu modal terbaik yang harus kita miliki jika kita ingin memiliki rumah yang selalu terlihat rapi. (Alin)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dengan Cara Ini, Rumah Anda akan Tetap Rapi"

Posting Komentar