Yuk ke Aceh, Wisata Air Terjun Blang Kolam

Apa yang ada dibenak kalian ketika mendengar kata Air Terjun? Rasa segar menawarkan candu bagi setiap orang, belum lagi ketika kita di ajak untuk bermain dengan melimpahnya air dari hasil tampungan air terjun, belum lagi dengan suasana yang asri yang menyejukkan, hal ini pasti akan memannjakan benak kita dari kesibukan sehari-hari.
Yuk ke Aceh, Wisata Air Terjun Blang Kolam
 

Untuk menuju tempat wisata ini anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Angkitan umum yang ada di aceh ini memiliki nama yang unuk “Labi-Labi”, begitu masyarakat Aceh menyebutnya. Dari pusat Kota pun anda dapat memilih alternatif kendaraan Becak Motor dengan tarif sekitar Rp 15rb-Rp 20rb saja untuk menuju Sido Mulyo desa Blang Kola berada.

Untuk menuju Air Terjun Blang Kolam anda bisa menuju daerah Cundu, anda juga dapat menempuh perjalanan memalui daerah Krueng Geukuh atau wilayah Kandang. Dari beberapa jalur alternatif tersebut anda dapat menemui petunjuk jalan menuju Blang Kolam. 

Dari pertama kali anda menginjakan kaki di kawasan wisata ini, anda langsung di sambut dengan 660 anak tangga dengan keindahan alam yang mengelilinginya. Anak tangga ini juga akan mengantarkan anda dengan cerita sejarah tahun 70an saat anak tangga ini di buat.

Blang Kolam memiliki ketinggian sekitar 75m. Air terjun ini telah menawarkan banyak keindahan sejak anda melangkahkan kaki dari pusat kota. Sepanjang perjalanan anda akan diiringi dengan rindangnya pepohonan yang ada. Lalu pada saat kita sampai di lokasi Blang Kolam, kita akan  mendapati suara derasnya air terjun dengan hamparan pepohonan yang membentuk kanopi.

Biaya masuk untuk orang dewasa hanya Rp2000*) saja, tentu sangat ramah dengan isi dompet kita. Tentu tempat wisata yang baik akan menawarkan fasilitas yang memadahi pula. Fasilitas makan yang ada di sekitar wisata ini akan dengan mudah anda temui sehingga anda tidak akan kelaparan selama berada di sana. Fasilitas listrik, tempat ibadah, dan keamanan juga sudah terjamin, jadi dapat membuat liburan anda nyaman.
 
Wisatawan baik domestik maupun mancanegara banyak melakukan aktifitas di spot ini. Dari wisatawan yang hanya sekedar mengunjungi dan menikmati keindahannya saja, sampai wisatawan yang mendirikan tenda dan berpiknik di sana. Jadi, sayang sekali jika tempat wisata seindah ini anda lewatkan begitu saja.

Tips aman,
  1. Berhati-hatilah saat menuruni tangga, sebab anak tangga yang ada sudah berumur 30an tahun jadi sudah agak berlumut.
  2. Pantau cuaca saat akan berkunjung, jangan sampai liburan anda menjadi liburan yang membosankan karna terhambat hujan.
  3. Anda diperbolehkan membawa makanan sendiri dari rumah. Tips ini dapat sedikit menghemat pengeluaran.
  4. Bawalah barang seperlunya, sebab semakin banyak barang bawaan anda akan lebih merepotkan anda saat menuruni atau menaiki 660 anak tangga yang ada.

Selamat berlibur ke tempat yang asri nan mempesona. Suasana alam yang mendukung, dapat membuat liburan anda menyenangkan. Dengan nuansa kebersamaan, apalagi jika anda mengajan sanak saudara atau bersama teman-teman anda akan menambah keseruan liburan anda. Tunggu apa lagi, anda liburan? Datang saja ke wisata Air Terjun Blang Kolam.
Eky.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk ke Aceh, Wisata Air Terjun Blang Kolam"

Posting Komentar