Ingin Gemuk dengan Sehat? Ini Tipsnya

Bersatulah.com-Badan kurus bisa karena faktor genetik atau keturunan. Sejatinya setiap manusia bisa memiliki tubuh yang gemuk. Banyak orang yang berlomba-lomba ingin memiliki badan gemuk. Tetapi tak jarang banyak yang menggunakan cara-cara yang salah. Misalnya makan secara berlebihan tanpa aturan.


Ingin Gemuk dengan Sehat? Ini Tipsnya




Anda perlu memerhatikan beberapa hal untuk menjaga agar tubuh Anda tetap sehat saat gemuk. Tidak hanya cepat. Beberapa tips di bawah ini semoga dapat membantu Anda gemuk dengan sehat.


1.    Cukup Tidur dan teratur
Biasakan untuk tidur cukup dan tepat waktu. Minimal tidur 8 jam sehari. Jangan banyak bergadang karena akan memengaruhi kesehatan Anda dan Anda akan mudah sakit. Lebih baik bangun cepat dibandingkan tidur terlambat.

2.    Mengunyah Makanan
Untuk mempermudah kinerja lambung, cobalah untuk mengunyah makanan sampai halus. Jangan biasakan sekali kunyah telan. Apalagi makanan yang sulit untuk dicerna karena proses mengunyah hanya terjadi di mulut. Jangan buat lambung mengerjakan pekerjaan yang seharusnya bisa dikerjakan di mulut.

3.     Makanan Nutrisi Tinggi
Perhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi. Cobalah untuk membiasakan diri mengonsumsi makanan-makanan memiliki nutrisi tinggi.
Anda bisa mendapatkannya ddengan mengonsumsi sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, telur (terutama putihnya), susu rendah lemak, dan protein. Jangan banyak minum sebelum makan atau Anda tidak perlu minum sebelum makan. Karena minum sebelum makan akan membuat perut Anda cepat kenyang, sehingga porsi makan Anda menjadi berkurang.

4.    Makan Teratur
Makan teratur juga dapat memengaruhi berat badan. Jika selama ini Anda biasa makan tidak teratur, mulailah makan dengan teratur. Jangan coba-coba melewatkan sarapan. Karena makanan yang kita makan pada saat sarapan memberi energi untuk kita beraktivitas sampai siang sebelum bertemu dengan makan siang. Cobalah untuk makan tiga kali sehari dan tepat waktu. Selingi dengan cemilan sehat, seperti buah-buahan.

5.    Makanan Sesuai Aktivitas
Jangan pernah mengonsumsi makanan secara sembarangan. Sesuaikan makanan yang Anda konsumsi dengan aktivitas yang Anda jalani. Cobalah untuk banyak mengonsumsi makanan yang menganduk lemak dan karbohidrat. Karena lemak dan karbohidrat akan ditimbun dalam tubuh sehingga Anda akan cepat gemuk.

6. Jangan Merokok
Merokok merupakan kegiatan yang tidak bermanfaat. Rokok mengandung banyak zat berbahaya bagi tubuh yang dapat menyebabkan badan menjadi cepat kurus. Zat berbahaya di dalam rokok akan memanipulasi otak untuk menekan selera makan.

7. Olahraga Secara Teratur
Saat Anda rajin berolahraga, massa otot Anda akan meningkat. Dengan meningkatnya massa otot tubuh Anda akan terlihat berisi dan gemuk. Dengan  olahraga Anda juga akan menjaga berat badan Anda tetap ideal.

8. Berkonsultasi dengan Dokter
Anda perlu mencoba berkonsultasi dengan dokter yang ahli dalam hal menggemukkan pada. Tanyakan mengenai badan kurus Anda. Anda juga bisa menanyakan kenapa badan Anda tidak bisa gemuk, semisal Anda sudah mencoba beberapa tips di atas. Barangkali ada faktor yang menyebabkan Anda tidak bisa gemuk.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ingin Gemuk dengan Sehat? Ini Tipsnya"

  1. Kalo faktor keturunan apa mungkin bisa diubah untuk saya dapat gemuk

    BalasHapus