Lombok, Surga Wisata yang selalu Dirindukan

Bepergian ke Lombok akan dengan mudah diakses dengan kendaraan apapun atau pun dapat menggunakan Lisensi Driver Internasional. Untuk menambah kenamanan anda, sangan di anjurkan pada saat bulan-bulan tertentu (Juni, Juli, Agustus dan pertengahan Desember sampai pertengahan Januari). Pada bulan-bulan tersebut kondisi lalulintas terhitung lancar. Alternatif tain, anda dapat menyewa mobil dan sopir untuk menjelajahi atau mengambil bagian dalam tur dan hari perjalanan yang ditawarkan.
Lombok dan Wisata Surganya

Pantai
Seluruh pulau ini dikelilingi oleh pantai yang fantastis, sebagian besar ditutupi pasir putih bersih dan dibatasi oleh pohon kelapa. dibagian utara atau sering disebut Senggigi, Malimbu atau Nipah anda dapat menikmati pantai terpencil, anda dapat melakukan aktifitas snorkeling dan berenang dengan nyaman. Pantai barat daya juga memiliki pantai yang baik, terutama di sekitar Sekotong dan Taun. Kunjungi pula pulau kecil Gili Nanggu, pulau ini juga memiliki penawaran yang nyaman untuk snorkeling dilepas pantai. Anda dapat menginap di Gili Gede Explorer. Pantai Mawun, juga layak untuk anda kunjungi. Pantai ini menawarkan pemandangan yang fantastis, atau anda dapat berenang di laguna damai Mawi.


Surga Bawah Laut
Dengan begitu banyak pantai dan pulau-pulau kecil. Lombok menawarkan myrad dari diving dan snorkeling. Lokasi yang terkenal baik yaitu sekitar pulau-pulau Gili seperti Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air. Anda dapat melakukan snorkeling dengan mudah dari tiga pulau itu anda akan mendapatkan pelayanan dengan baik oleh operator selam profesional, baik siang maupun malam anda dapat menyelam ke banyak situs di sekitar Gili, serta pelatihan khusus dan menikmati petualang.

Surfing
Lombok menjadi terkenal di dunia sebagai tujuan berselancar di antara penggemar peselacar di seluruh dunia. Gelombang besar menantang ombak memikat hati setiap penikmat olahraga ini.  Pantai bagian selatan, sebagai pusat surfing sebab memiliki berbagai akomodasi dan layanan katering khusus untuk peselancar. Petualangan Lombok menawarkan paket lengkap berselancar, seperti menyewa papan selancar panjang dan papan selancar pendek berbagai  jenis. Gelombang di Gerupuk pantai selatan ini menawarkan gelombang besar untuk pemula, sampai surfer profesional.

Stand Up Paddle Dewan

Senggigi memiliki teluk yang besar untuk melakukan stand up papan dayung, bagi wisatawan yang ingin momen yang menyenangkan di pantai Senggigi, kegiatan ini sangan direkomendasikan. Anda akan diajari bagaimana cara berdiri di papan Paddle yang telah anda sewa dari Team Adventure Lombok.

Trekking
Banyak dari pulau ini masih ditutupi oleh hutan hujan alami. Hal ini membuat Lombok ideal untuk ekowisata dan petualangan wisata. Ada sejumlah air terjun yang spektakuler di pulau ini yang dapat memberikan kesempatan pendakian yang indah. Air Jeruk Manis, dekat Tete Batu dapat dicapai dengan berjalan melalui sawah cantik yang di kelilingi hutan. Ada lagi yang tidak kalah menawan yaitu air terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu, di Lombok Tengah, yang dapat ditempuh dengan perjalanan singkat. Momen ini akan membuat perjalanan anda menjadi sempurna bagi anda yang menghargai alam dan sekitarnya yang memang benar-benar ajaib.

Pendakian Gunung
Gunung Rinjani yang terletak di Lombok ini tercatat sebagai gunung berapi aktif yang terkenal. Gunung ini memiliki ketinggian yang melambung dengan ketinggian 3726m di atas permukaan laut. Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, gunung ini telah menarik ribuan trekker dan pendaki setiap  tahunnya. Kawah besar di dekat bagian atas berisi sebuah danau yang indah, Danau Segara Anak (anak dari danau laut) dan kerucut kecil.


Desa Kerajinan
Lombok terkenal dengan gerabah tradisional yang terbuat dari tanah liat. Anda juga dapat membeli tenun tangan sarung dan kain (Ikat).

Pringgasela
di timur Lombok adalah sebuah desa kecil yang melangkah dalam tradisi dan merupakan pusat utama untuk kain Ikat. Kunjungi rumah-rumah kecil dan toko-toko di sini untuk membeli kain tenun  tradisional, berwarna-warni.

Sukarara
Berjarak 5 Kilometer di sebelah barat Peraya, menuju selatan. Desa tenun ikat di mana kualitas dan kain tradisional dipamerkan dan dijual. Penenun banyak bekerja di luar toko menggunakan alat tenun kuno. Proses pembuatannya memakan waktu beberapa bulan untuk menenun, dan kolektor dari seluruh dunia mengunjungi desa ini untuk membeli selimut, sarung dan kain diproduksi di sini.

Banyumulek
Tempat ini mudah dicapai dengan jalan selatan ke pelabuhan Lembar, yang merupakan pusat penting bagi gerabah di Lombok. Desa kecil dikemas dengan toko-toko yang menjual tembikar hasil di daerah, serta dari yang lain utama pembuatan gerabah desa seperti Penujak dan Masbagik.
Eky

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lombok, Surga Wisata yang selalu Dirindukan"

Posting Komentar