Tahukah Anda? Minuman Bersoda Buat Anda Cepat Tua

Bersatulah.com - Minum adalah kebutuhan sehari-hari. Dengan minum kita akan memnuhi kebutuhan air dalam tubuh sehingga kita tidak terkena dehidrasi. namun bagaimana jika minuman yang kita konsumsi setiap hari adalah minuma bersoda. Padahal kita tahu tubuh kita sebagian besar terdiri dari air. Apa dampak dari rutinitas minum minuman bersoda setiap hari?

Tubuh kita membutuhkan Air sekita 2 liter perhari. Maka kita harus meminum air sekita kurang lebih 8 gelas perhari bahkan lebih tergantung aktifitas dan cuaca. Namun dalan mmnuhi kebutuhan air tentu juga harus kita perhatikan. Yang perlu kita hindari salah satunya adalah minuman bersoda. 

Bersatulah - Minumab Bersoda Percepat Penuaan

Minuman bersoda dinilai dapat menimbulkan resiko sindrom metabolik sebesar 48 persen. Sindrom metabolik adalah serangkaian faktor risiko diabetes dan penyakit jantung. Namun ternyata efek dari minum minuman bersoda tidaklah itu saja. dalam suatu hasil peneitian ditemukan bahwa orang yang mengkonsumsi dua kaleng cola sehari mempunyai perubahan DNA sel 4,6 tahun lebih tua. 

Para ilmuan menganalisa ribuan DNA untuk menemukan bahwa orang yang minum minuman bersoda secara rutin memiliki telemere yang lebih pendek ketimbang orang yang tidak mengkonsumsi soda. Telemore Telomere merupakan struktur kecil yang melindungi DNA dari terjadinya kerusakan dan merupakan indikator kesehatan. Semakin tua umur seseorang maka semakin pendek telemore seseorang. sedangkan ditemukan pada usia yang sama pada sample yang sering mengkonsumsi soda dan yang tidak ditemukan bahwa telemore orang yang sering mengkonsumsi minuman bersoda memiliki telemore lebih pendek yang artinya terjadi penuaan akibat minuman bersoda tersebut.

Oleh sebab itu, hendaknya kita lebih sering mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat. konsumsi buah segar dan makanan tanpa bahan pengawet dan yang paling penting hindari minuman kemasan terutama minuman bersoda. lebih baik minum air mineral dari sumber yang menyehatkan. Semoga bermanfaat. (joe)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahukah Anda? Minuman Bersoda Buat Anda Cepat Tua"

Posting Komentar