4 Bahayanya Meniup Makanan Panas.

Bersatulah.com- 4 bahayanya meniup makanan panas. Kebanyakan dari kita sering kali meniup makanan atau minuman yang sedang panas dengan maksud agar segera bisa memakan atau meminumnya. Meniup makanan sangat dilarang sekali karena tibak baik untuk kesehatan kita, dengan kita meniupnya kuman atau racun yang terdapat pada mulut kita akan menempel pada makanan yang akan kita makan. Hal ini dibenarkan bahwa ada sebuah riwayat yang menyatakan bahwa Nabi Muhammad SAW melarang untuk bernafas/meniup diatas wadah air atau meniupnya.
Beberapa ahli kesehatan sepakat bahwa terdapat empat bahaya apabila kita meniup makanan atau minuman yang sedang panas.
4 bahayanya meniup makanan panas.

Mikroorganisme
Dengan kita bernafas berarti Mikroorganisme yang ada dalam mulut kita akan terbawa keluar bersama virus dan bakteri, hal itu akan menyebar dan bisa menular pada manusia lainya. Maka jangan meniup makanan atau minuman, tunggulah sampai dingin atau tidak terlalu panas untuk mengkonsumsinya.

Asam Karbonat
Asam karbonat adalah zat kimia yang sebenarnya sudah ada didalam tubuh kita untuk berfungsi untuk mengatur kadar kesaman darah. Namun antar asam darah dan asam karbonat harus seimbang, apabila salah satu diantara lebih tinggi maka akan terjadi asidosis.Asidosis sangat berbahaya bagi jantung kita, ganguan ini ditandai nafas menjadi cepat, lelah, capek dan pusing karena tubuh kita berusaha menyimbangkan kadar ph darah. Kaitan in dengan meniup makanan atau minuman yang sedang panas adalah apabila seorang bernafas atau meniupka nafasnya maka dia akan mengeluarkan senyawa kimia CO2 atau karbondioksida. Karbondioksida ini pada dasarnya tidak boleh bersentuhan dengan air, karena jika bersentuhan dengan air yang memiliki susunan kimia H20 akan membentuk senyawa asam karbonat yang berbahaya bagi tubuh. Meskipun banyak yang mengatakan bahwa asam karbonat yang dihasilkan dari hasil tiupan terhadap makanan dan minuman memiliki pengaruh yang sangat kecil pada kesehatan tubuh, bukankah lebih baik kalau kita berusaha menghindarinya? Mencegah tentu lebih baik dari pada mengobati bukan?

Kotoran
maksud dari kotoran ini adalah kotoran yang berada pada mulut kita. Mulut adalah tempat kita mengunyah dan menghaluskan semua makanan yang kita cerna nantinya. Makanan yang yang hancur tidak akan seluruhya masuk kedalam lambung, tentunya ada sisa-sisa makanan yang tertinggal didalam mulut kita dan itu menyebabkan bakteri akan timbul. Bakteri tersebut akan terbawa dengan nafas kita apabila kita hembuskan.

Bakteri H. Pylori
B
akteri H. Pylori adalah bakteri yang sangat berbahaya bagi lambung kita, menerang lambung kta secara berangsur higga membesar menjadi tukak lambung. Bakteri inijga dapat dengan mudah menyebar melalui pernafasan kita. Apabila penderita meniup makan atau minuman kemudian dibrikan kepada anaknya tau saudaranya maka degan muda itu bisa menular dengan cepat.
Itulah tadi mengapa kita dilarang meniup makanan atau minuman ketika sedang panas, karena bahaya yang ditimbulkan tidak baik untuk kesehatan kita.

Maz Aga

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "4 Bahayanya Meniup Makanan Panas."

  1. eat foods that contain a lot of vitamins do not eat greasy food will cause heartburn because in yourself
    http://www.sanadomino.com

    BalasHapus