Rahasia Dibalik Tetesan Air Mata saat Menangis

Bersatulah.com Rahasia Dibalik Tetesan Air Mata Saat Menangis. Menangis adalah hal yang wajar bagi setiap manusia, malah akan di katakan aneh apabila seseorang tidak pernah menangis. Anak yang baru saja dilahirkan kalau tidak menangis pasti akan dibuat untuk menangis, karena kalau tidak menangis malah akan dikatakan ada kelalinan yang terjadi. Sebuah tangisan terjadi biasanya saat kita sedih, senang dan bahagia. Dengan kata lain sebuah tangisan adalah ekspresi emosi seseorang. Umumnya wanita sering menangis di bandingkan pria.

bersatulah.com - Rahasia Dibalik Tetesan Air Mata Saat Menangis

Fit Sugar adalah seorang ilmuan, dia telah melakukan sebuah penilitan tentang sebuah tangisan, dan menyimpulkan 7 fakta mengenai sebuah tangisan.
  1. Dari 100 Orang perempuan dan 100 orang laki-laki, Fit Sugar mengatakan bahwa 85% wanita dan 73% pria rasa marah dan sedih akan berkurang apabila menangis.
  2. Dengan kita menangis berarti kita normal dan sehat. Orang yang susah untuk menangis atau malu untuk mengeluarkan air matanya berarti ada gangguan yang dia alami, karena para ahli mengatakan bahwa menangis adalah perwujudan dari emosi dan rasa kita.
  3. Wanita adalah yang sering menangis dibandingkan pria. Dalam sebuah penelitian seorang wanita minimal menangis 47 kali dalam setahun sedangkan pria hanya menangis dalam setahun sebanyak 7 kali. Hasil tersebut menjelaskan bahwa seorang perempuan memiliki emosional dan rasa yang tinggi dibandingkan pria. Hal itu juga karena saluran airmata pria lebih kecil dibandingkan saluran air mata wanita.
  4. Bayi yang normal menangis 1-3 jam dalam perharinya. Tidak hanya sama dalam hal menangis dalam perharinya, durasi menangisnya pun berkisar 6 menit dalam setiap menagis.
  5. Menangis dapat menurunkan tekanan darah dan denyut jantung. Para ahli sepakat akan hal ini dan menganjurkan sekali untuk menangis dan jangan ditahan atau dipendam karena tidak baik untuk kesehatan.
  6. Stres emosional akan berkurang ketika kita menangis. Hal tersebut sangat baik untuk kesehatan kita, karena stres yang kita derita kalau tidak segera diobati atau berkurang tidak baik untuk kesehatan kita. Dari hasil penelitian mengatakan bahwa air mata mengandung hormon prolaktin yang efektif untuk melawan stres.
  7. Ketika anda sedang sters makan sangat dianjurkan sekali untuk menangis. Karena stres yang anda alami bisa berakibat meningkatkan resiko serangan jantung dan kerusakan otak.
Demikanlah rahasia dibalik sebuah tetesan air mata atau sebuah tangisan. Jadi bagi anda jangan malu untuk menangis lagi dan jangan berpura-pura untuk tegar dan menahan tangisan anda karena bisa berdampak negatif bagi tubuh anda. (Maz Aga)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia Dibalik Tetesan Air Mata saat Menangis"

Posting Komentar