Indonesia Miliki Masjid 1,5 Km Dibawah Tanah

Bersatulah.com - Masjid adalah tempat beribadah umat muslim. Indonesia yang mayoritas umatnya beragama muslim tentu tidak sulit menemukan masjid untuk beribadah. Semangat umat islam untuk membangun masjid tentu terlihat dengan banyaknya masjid-masjid baik yang sederhana maupun yang mewah nan megah. 

Masjid yang dibuat di tengah kota, didesa atau di pegunungan sekalipun sudah biasa kita temukan. Namun ada yang menarik saat anda mengetahu bahwa Indonesia juga memiliki masjid yang keberadaanya jauh dibawah tanah. 


Bersatulah.com - Indonesia Miliki Masjid 1,5 Km Dibawah Tanah

Ya, Masjid Ash-Haabul Kahfi adalah masjid yang dibangun di bawah tanah. Lebih tepatnya yakni di pertambangan Underground DOZ milik PT. Freeport. Masjid tersebut dibangun dan diresmikan pada tanggal 20 September 2000. Masjid ini berada 3000 meter (dpl) dan 1500 meter diukur dari puncak gunung Jayawijaya Papua, Indonesia. Masjid ini dibangun karena para penambang bisa jadi akan berada di bawah tanah sampai denga berminggu-ming bahkan berbulan-bulan lamanya sehingga segala aktivitas dan keperluan sebisa mungkin dibuat dibawah tanah tidak terkecuali masjid sebagai tempat ibadah.


Tidak jauh berbeda dengan masjid-masjid pada umumnya, masjid yang mungkin saja menjadi masjid terdalam di Indonesia bahkan di dunia ini memiliki beberapa fasilitas salah satunya adalah dilengkapi fasilitas tempat wudhu dengan air hangat, karpet syajadah serta ruangan yang nyaman. Dengan adanya masjid ini maka para penambang akan dapat menjalankan ibadah sholat dengan khusuk. (joe)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indonesia Miliki Masjid 1,5 Km Dibawah Tanah "

Posting Komentar