Kebiasaan yang Biasa namun Memiliki Efek Kesehatan yang Luar Biasa

Bersatulah.com - Kebiasaan yang Biasa namun Memiliki Efek Kesehatan yang Luar Biasa. Banyak orang yang melakukan hal ini namun tak mengetahui manfaat luar biasa dengan apa yang dilakukanya. Berikut ini adalah enam kebiasaan yang sering kita lakukan yang menyehatkan.

Brsatulah.com - Kebiasaan yang Biasa namun Memiliki Efek Kesehatan yang Luar Biasa

Sering Berdiri di kantor
Sering berdiri teryata sangat menyehatkan bagi tubuh kita. Kebanyakan orang apabila bekerja di kantor tidak bisa berolahraga. Maka perbanyaklah berdiri atau jalan-jalan di ruang kantor, bisa juga dengan menelfol atau memimpin rapat dengan keadaan berdiri. Dalam sebuah penelitian juga dikatakan bahwa berlama-lama duduk ditempat kerjaan atau kantor tidakbaik untuk kesehatan.

Berjalan lebih cepat
Banyak orang yang berjalan terburu-buru menuju suatu tempat, atau sudah tertinggal pada suatu kegiatan, secara tidak sadar apa yang anda lakukan dapat menjaga kesehatan tubuh anda dari berbagai penyakit. Berjalan lebih cepat dari biasaya sangat dianjurkan untuk kesehatan tubuh.

Parkirlah mobil yang jauh dari tempat kerja anda
Dengan anda parkir kendaraan jauh dari tempat kerja maka dengan itu anda akan berjalan jauh untuk mencapai tempat kerja anda. Karena berjalan dalam setiap harinya sangat dianjurkan untuk kesehatan kita, minimal 1.000 langkah dalam setiap hari.

Gunakan bagian tubuh non-dominan
Kebanyakan dari kita melkukan sebuah pekerjaan  dengan menggunakan bagian tubuh yang dominan. Cobalah sesekali melakukan pekerjaan dengan bagian tubuh yang non-dominan, karena akan menambah kreatifitas dan kemampuan belajar juga menyehatkan bagi tubuh dan otak. Jika anda membiasakan melakukan pekerjaan dengan tangan kanan, maka cobalah melakukanya dengan tangan kiri dan begitu juga sebaliknya.

Sedikit olahraga sebelum mandi
Banyak yang melakukan kegiatan ini, biasanya sebelum mandi, anda menimba air yang ada di sumur atau memompa air supaya airnya keluar dari keran. Secara tidak sadar anda melakukan olahraga sebelum mandi.

Berdiri saat menaiki transportasi
Kebiasaan ini mungkin rutin anda lakukan dalam setiap harinya, dengan demikian anda melakukan hal yang menyehatkan untuk tubuh anda. Dengan anda berdiri anda secara tidak sadar untuk menjaga keseimbangan tubuh anda, menjaga keseimbangan tubuh berarti anda sama saa berolah raga.

Demikianlah enam kebiasaan yang sering kita kerjakan yang menyehatkan bagi tubuh kita. Apabila anda sudah tidak melakukan hal-hal seperti itu maka biasakanlah lagi untuk melakukannya agar tubuh tetap sehat. (Maz Aga)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebiasaan yang Biasa namun Memiliki Efek Kesehatan yang Luar Biasa"

Posting Komentar