Paras Ayu dan Tubuh Bugar, Mari Tengok Arbei



Bersatulah.com - Paras Ayu dan Tubuh Bugar, Mari Tengok Arbei. Wanita mana yang tidak ingin memiliki penampilan yang ayu dan didukung dengan kebugaran jasmani, buah arbei bisa menjadi sahabat yang dapat memberikan dua hal tersebut. Buah mungil ini memiliki adaptasi lingkungan hidup yang baik. Buah yang mudah ditanan di iklim tropis ini siapa sangka memiliki rahasia kecantikan bagi wanita. 

Mudahnya budidaya buah ini ternyata tidak mempengaruhi sensasi buah arbei itu sendiri. Selain rasanya enak, sedikit asam namut tetap segar saat dikonsumsi. Buah ini memiliki warna merah atau kehitaman sesuai dengan varietasnya. Warna pada buah ini menyimpan rahasia kandungan nutrisi bagi tubuh dan kulit kita. Mari kita lirik rahasia cantik pada buah ini.

Paras Ayu dan Tubuh Bugar, Mari Tengok Arbei - Bersatulah.com


Kandungan Buah Arbei
Banyak komposisi nutrisi yang terkandung yang dapat kita manfaatkan. Berdasarkan Daftar Komposisi Bahan Makanan (DKBM), dalam 100 gram buah arbei terkandung:
  • energi 37 kkal
  • protein 0,8 gram
  • lemak 0,5 mg
  • karbohidrat 8,3 gram
  • asam folat 30 mcg
  • kalsium 28 mg
  • fosfor 27 mg
  • vitamin A 60 SI (Satuan Internasional)
  • vitamin B1 0,003 mg
  • air 89,9 gram
 Kandungan buah arbei yang bervariasi ini, membawa banyak manfaat, diantaranya:

1. Menjaga Kelembaban Bibir
Sumber vitamin yang ada pada buah arbei salah satunya manfaat vitamin C dengan kadar 60 mg. Jumlah ini setara dengan kebutuhan harian vitamin C. Vitamin C telah kita ketahui bahwa, dapat menyembuhkan sariawan. Yang terpenting pula bahwa vitamin C pada buah arbei dapat menjaga kelembaban bibir. Sehingga keindahan bibir tetap terjaga.

2. Menunda Penuaan Dini
Buah arbei memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, maka buah mampu membersihkan tubuh secara mendalam sehingga dapat menunda proses penuaan yang sering dialami oleh setiap manusia. Penelitian dari Harvard, sudah membuktikan bahwa mereka yang mengkonsumsi buah arbei, mampu memperlambat kehilangan memori hingga tiga tahun lamanya.

 3. Merawat Kulit Wajah
Kulit sangat membutuhkan nutrisi vitamin C. Vitamin C dapat digunakan untuk merawat kulit, sebab buah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Dan vitamin ini, mampu melembutkan kulit yang kering. Cara mengolahnya cukup mudah :
  • Campurkan satu sendok teh mentega cair dengan sari buah arbei yang segar
  • Kemudian, oleskan campuran ini pada wajah dan diamkan selama setengah jam 
  • Setelah itu, cucilah wajah dengan sabun dan bubuhkan tonik wajah.

4. Menjaga Wajah Tetap Putih Alami
Buah ini melembabkan kulit yang kering akibat aktifitas dan debu ang menempel. Berikut cara penggunaan:
  • Dengan membelah buah arbei menjadi dua bagian 
  • Lalu, oleskan bagian dalam buah ke seluruh wajah
  • Dan biarkan selama semalam 
  • Setelah itu, cuci wajah esok paginya dengan bersih. 
Pakar kosmetologis Juliana Yu MD H, menurut beliau buah yang kaya vitamin C seperti buah arbei ini berpotensi sebagai antioksidan yang dapat membantu mempertahankan keelastisan kulit.

Berikut Manfaat Medis bagi Tubuh
1. Melawan Kanker
Manfaat lain dari kandungan karotenoid yang terdapat dalam buah arbei merupakan manfaat antioksidan, ternyata dapat mengurangi risiko penyakit kanker. Selain itu, kandungan ini juga mampu mencegah atau mengganggu proses yang dapat mengarah ke pembentukan sel-sel kanker. Bagi yang mengkonsumsi buah arbei ini, tidak akan mudah terserang kanker.

2. Mengobati Tumor
Negara Australi tepatnya baguan utara negara ini bagian Queensland adalah telah mengembangkan buah ini sebagai penyenbuh tumor. Senyawa buah arbei ini bisa mematikan tumor pada kepala dan leher serta benih tumor itu sendiri. Senyawa itu bekerja dengan cara membunuh sel tumor secara langsung. Memotong pasokan darah dan kemudia mengaktivasi sistem pertahanan tubuh yang dirusak akibat tumor. Tak ada efek samping sama sekali, justru senyawa itu bekerja lebih cepat dari yang telah diduga sebelumnya.

3. Buah Anti Maag
Meski buah arbei memiliki vitamin C dan rasanya sedikit masam, namun vitamin C yang terkandung tidak memberikan efek samping yang membahayakan bagi lambung. Jadi, bagi siapapun yang menderita maag, dapat dengan tenang jika mengkonsumsi buah arbei ini. Cara penggunaannya cukup dengan mengolah buah arbei tersebut menjadi sebuah jus hingga akhirnya diminum.

4. Menangkal Penyakit Hepatitis
Kandungan flavonoida yang juga berasal dari tumbuhan Silybum Marianum L, dapat menyembuhkan atau menangkal penyakit Hepatitis yang disebabkan oleh virus dan kebiasaan mengkonsumsi alkohol atau obat-obatan terlarang.
Demikianlah ulasan mengenai rahasia kecantikan wanita secara alami. Ternyata dari buah yang dapat kita temukan dengan mudah di Indonesia ini dapat menjadi solusi bagi keresahan kaum hawa terhadap kebugaran tubuh dan wajah tetap ayu.

Kima

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Paras Ayu dan Tubuh Bugar, Mari Tengok Arbei"

Posting Komentar