Waspada! Makanan Penyebab Sakit Kepala

Bersatulah.com Waspada! Makanan penyebab sakit kepala. Sakit kepala yang terjadi biasanya tanpa kita sadari, apakah karena banyak pikiran ataukah sehabis makan dan minuman yang kita makan. Namun tak banyak orang yang menyadari bahwa sakit kepala disebabkan oleh makanan dan minuman yang ia konsumsi, kebanyakan orang malah beranggapan itu disebabkan karena banyak pikiran atau capek. Makanan yang kita konsumsi itu tidak menimbulkan rasa secara langsung, tapi bertahap sekitar 1 jam hingga 24 jam kemudian barulah merasakan efeknya. Kebiasaan makan dan minum yang kurang baik, seperti makan terlambat atau kurangnya asupan cairan bisa menimbulkan sakit kepala. Sakit kepala sering muncul secara tiba-tiba dimulai dari rasa sakit yang biasa hingga merasakan sakit yang berdenyut selama berjam-jam. Hal seperti itu kemungkinan besar berawal dari makanan yang anda konsumsi.

Bersatulah.com

Berikut ini adalah makanan dan minuman yang perlu anda hindari agar tidak terhindar dari sakit kepala.

Pewarna Makanan dan Nitrat

Sakit kepala terjadi olah zat tambahan pada makanan, seperti pewarna makanan dan nitrat. Dalam zat pewarna makanan terdapat tiramin, zat-zat tersebut dapat meningkatkan darah kekepala sehingga menimbulkan rasa sakit pada kepala anda.

Batasi Makan Berkafein

Bagi para pencinta kopi adalah yang sangat sering mengkonsumsi kafein, karena didalam kopi terdapat banyak sekali kafein. Padahal dalam sehari hanya diperbolehkan mengkonsumsi kafein sebanyak <200 mg per hari. Jadi bagi anda penggemar kopi segera dikurangi agar terhindar dari sakit kepala secara tiba-tiba.

Es Krim atau Minuman Dingin

Siapa yang tidak suka akan keenakan eskrim dan mikmatnya minum air dingin saat panas terik yang dirasakan. Makan eskrim dan minum air dingin secara berlebihan akan menimbulkan rasa sakit kepala secara tiba-tiba. Umumnya rasa sakit secara tiba-tiba berkisar 1-2 menit. Walaupun hanya seberapa menit tapi efek yang ditimbulkanya akan bernahaya bagi kesehatan kita.

Hati-hati dengan Mengkonsumsi Keju

Keju adalah campuran yang enak ketika kita masak atau membuat makanan lainya. Keju memiliki kandungan  tiramin yang tinggi, kandungan keju akan bertambah tinggi lagi apabila sekin lama tidak digunakan. Maka apabila anda mengkonsumsi keju, gunakanlah keju itu dalam beberapa hari saja dan jangan terlalu lama karena bisa menimbulkan sakit kepala. Adapun makan lain yang tinggi akan kandungan tiramin yaitu, kacang-kacangan, sup dalam kaleng, beberapa biji-bijian, bawang merah, acar, minyak zaitun, avokado dan kismis. kurangi makan tersebut, karena mencegah lebih baik dari pada mengurangi.

Minuman Keras

Bagi anda yang sering mengkonsumsi minuman keras segera tinggalkan karena sakit kepala yang akan derita juga akan merusak saraf dan kekebalan tubuh anda. Minuman keras yang paling mempunyai reaksi dimulai dari sakit kepala hingga menurunya kekebalan tubuh yaitu minuman jenis anggur merah.

Demikianlah beberapa makanan yang apabila kita konsumsi maka menimbulkan rasa sakit kepala secara tiba-tiba di waktu kemudia. Hindarilah mengkonsumsi makanan tersebut karena mencegah itu lebih baik dari mengobati. (Maz Aga)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspada! Makanan Penyebab Sakit Kepala"

Posting Komentar