Awas Migraine! Kenali Tanda-tandanya

Bersatulah.com - Apakah anda sering menglami sakit kepala? Dalam klasifikasinya sakit kepala dibagi beberapa jenis, salah satunya adalah migraine. Migraine adalah sakit kepala sebelah yang sangat menyakitkan. Tidak sedikit yang mengalami sakit kepala jenis ini. Apabila anda mulai serig mengalami sakit kepala maka anda harus berhati-hati karena bisa jadi itu adalah gejala migraine. Untuk itu anda harus tahu ciri-ciri bahwa anda terindikasi terserang migraine.

Bersatulah - Awas Migraine! Kenali Tanda-tandanya

mengenali ciri-ciri migraine tetu tidaklah sulit. Berikut tanda-tanda anda terserang migraine.

1. Kurang tidur
Tanda-tanda anda terserang migrain yang pertama andalah kurang tidur. Kurang tidur yang terjadi bukan berarti hanya karena padatnya aktifitas dan kegiatan sehari-hari yang anda alakukan sehingga menguras waktu dan menyita waktu tidur anda. Namun juga karena isomnia atau gangguan sulit tidur. Selain itu pada saat anda bangun tidur badan terasa kurang fresh.

2. Perubahan Emosi
Tanda-tanda migraine yang berikutnya dalah terjadinya perubahan emosi. Perubahan suasana hati terjadi secara ekstrim menjadi salah satu tanda dari migraine. misalnya anda mudah marah dan mudah tersinggung tanpa alasan yang jelas.

3. Kesemutan di area kepala
Kesemutan yang terjadi pada penderita migrain terjadi pada bagian kepala bukan pada tangan atau kaki Anda. Kesemutan ini terjadi pada area sebelah kepala ataupun seluruhnya. 

4. Rasa Kebas Satu Atau Kedua Belah Sisi Kepala
Anda yang diserang migraine akan merasakan kesakitan seperti seribu pulsa terjadi pada waktu yang sama. Perasaan ini mungkin bergerak dari satu sisi tubuh satu ke sisi lain dalam satu waktu

5. Kebisingan, Bau, Atau Cahaya Picu Migraine
Biasanya kebisingan, bau, atau cahaya dengan tingkat tertentu dapat menyebabkan timbulnya migraine. Misalnya, Anda dapat diserang migraine ketika sedang berjalan melalui toko parfum atau dinding yang baru dicat.

Demikian beberapa tanda-tanda anda terserang migraine. Agar lebih yakin anda terserang migraine dan sesegera mungkin periksakan diri anda kedokter. (Joe)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awas Migraine! Kenali Tanda-tandanya"

Posting Komentar