Minum Air 8 Gelas Per Hari Adalah Mitos

Bersatulah.com - Minum Air 8 Gelas Per Hari Adalah Mitos. Air putih adalah kebutuhan pokok manusia. Air menjadi sumber kehidupan manusia. Semua orang tahu ketika haus atau dehidrasi maka harus segera minum air. Banyak kalangan yang mengkampanyekan konsumsi 8 gelas air putih per hari. Kampanye 8 gelas per hari sekan menjadikan prilaku banyak orang harus mengkonsumsi  air putih 8 gelas per hari. Namun para peneliti kesehatan telah membantah klaim delapan gelas per hari sebagai mitos dengan literatur ilmiah yang tipis. Bahkan, banyak dari kelompok di balik dorongan publik mengkonsumsi 8 gelas perhari adalah bagian dari promosi perusahaan air mineral.

Bersatulah.com - Minum Air 8 Gelas Per Hari Adalah Mitos

Sebagai contoh: Dalam sebuah artikel 2011 yang diterbitkan dalam British Medical Journal, Margaret McCartney debunked delapan gelas mitos hari dan mencatat bahwa kelompok advokasi satu air di Eropa, Hidrasi untuk Kesehatan tidak hanya disponsori oleh oleh raksasa perusahaan air mineral tapi Sisihkan kepentingan besar Air kemasan. Anda akan melihat bahwa setelah studi penelitian terus menunjukkan bahwa tubuh manusia sangat tangguh. Perantau Sahara misalnya, mampu hidup dari air yang sangat sedikit untuk hari pada waktu di salah satu iklim yang paling ekstrim, seperti yang pertama kali dicatat pada tahun 1976 oleh antropolog Claude Paque.

Anda dan saya mungkin ada disisi lain, mungkin anda tidak mendapat bnyak masalah karena bekerja di kantor ber-AC, hal tersebut akan mengurangi anda cepat dehidrasi. Mempertimbangkan semua hal-hal lain yang kita konsumsi. Meskipun kita diberitahu itu penting untuk minum delapan gelas air sehari, "tidak ada bukti bahwa manfaat kesehatan dengan cara tersebut dan itu benar-benar merupakan mitos," kata Goldfarb. Jika kita banyak mengkonsumsi buah yang banyak mengandung kadar air seperti semangka, pir, jambu air dan lainnya. Apakah kita juga harus minum 8 gelas air per hari?

Jadi di mana asal-usul mitos delapan gelas air sehari berasal? Gagasan dari "kebutuhan air minimal" sebenarnya adalah sebuah gagasan yang lumayan baru yang pertama kali muncul di pedoman diet yang diterbitkan pada tahun 1945 oleh Dewan Pangan dan Gizi dari National Academy of Sciences. Akademi spuriously menyarankan bahwa "2.500 mL [2.5 liter] cairan harus ditelan setiap hari," meskipun studi klinis utama tidak pernah benar-benar dikutip. Idenya sebagian diajukan oleh Frederick J. Stare, seorang ahli gizi abad ke-21 berpengaruh dan pendiri ketua departemen nutrisi di Harvard School of Public Health. (Dia meninggal pada tahun 2002 pada usia 91.) Stare adalah salah satu yang pertama untuk merekomendasikan bahwa manusia mengkonsumsi enam atau lebih 12-ons gelas air sehari.

Sejak itu, para peneliti mulai melihat delapan gelas sehari sebagai terlalu tinggi (terutama mengingat makanan kita), namun masih ada menganjurkan mendorong delapan gelas air murni atau lebih. Mereka pendukung termasuk Dr. Fereydoon Batmanghelidi, seorang praktisi medis di Virginia yang mengklaim bahwa kurangnya air bertanggung jawab untuk banyak penyakit yang dapat dicegah Adapun berapa banyak kita harus minum, sayangnya tidak ada aturan keras dan cepat. Apabila aktivitas kita sangat padat dan menguras energi dan mengeluarkan keringat berlebih, maka kita benar-benar harus mengkonsumsi lebih dari yang direkomendasikan dua liter itu. Sebuah survei 1995 Australia menemukan bahwa diet orang dewasa rata-rata menyediakan lebih dari yang direkomendasikan 2 liter perhari. Untuk Perempuan mengambil sekitar 2,8 liter per hari, dan laki-laki mengkonsumsi 3,4 liter sehari.


Kosumsilah air minum sesuai dengan kebutuhan tubuh anda. Aktivitas dan makanan yang anda konsumsi sangat menentukan berapa jumlah air yang harus anda konsumsi setiap harinya. Segeralah minum air jka anda merasa haus sehingga anda terhindar dari dehidrasi. Mulailah hidup sehat dengan konsumsi kadar air yang tepat. Salam sehat dan Semoga bermanfaat. (djo)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Minum Air 8 Gelas Per Hari Adalah Mitos"

Posting Komentar