Awas! Konsumsi Obat Tidur Berlebihan Berbahaya Bagi Tubuh

Bersatulah.com - Istirahat memang sangat penting bagi kesehatan kita. Banyak orang ingin memanfaatkan waktunya yang sedikit untuk istirahat (tidur) yang berkualitas. Tidur tentu sangat penting bagi kesehatan, karena dapat mengembalikan kebugaran tubuh kembali. Setelah tidur badan akan merasa fresh dan siap kembali menatap aktivitas selanjutnya.

Namun banyak orang yang bermasalah dengan tidurnya. tidak sedikit yang sulit mendapatkan tidur yang berkualitas (nyenyak) sehingga pada saat bangun badan kurang fresh dan vit untuk kembali beraktivitas. Lebih buruknya, beberapa orang disekeliling kita bahkan ada yang memiliki kebiasaan susah tidur (isomnia). Permasalahan ini kadang yang membuat kebanyakan orang mengambil jalan pintas dengan mengkonsumsi obat tidur. Dengan bantuan obat ini maka akan membuat tidur lebih nyenyak. 

Bersatulah.com - Awas! Konsumsi Obat Tidur Berlebihan Berbahaya Bagi Tubuh


Namun perlu Anda ketahui bahwa terlalu banyak mengkonsumsi obat tidur akan membuat efek buruk bagi sang pengkonsumsinya. Berikut beberapa bahaya mengkonsumsi obat tidur secara berlebihan.

1. Kecanduan
Konsumsi Obat tidur secara berlebihan akan membuat pemakainya mengalami ketagihan. Badan yang terbiasa diberikan setimulat obat tidur akan sukar untuk bisa tidur bila tidak mengkonsumsi obat tidur. Sehingga efeknya akan membuat orang sering mengkonsumsi obat tidur aka lebih sulit tidur dan terpaksa harus mengkonsumsi obat tidur setiap hari agar bisa tidur.

2. Menurunkan Daya Ingat
Bahaya Mengkonsumsi obat tidur selanjutnya adalah dapat mengakibatkan menurunya daya ingat para pengonsumsinya. Obat tidur berfungsi untuk menghentikan aktivitas beberapa sistem saraf sehingga akan membuat pamakainya tertidur. Efek tersebut berdampaka pada sistem kinerja otak kita sehingga kadang ketika bangun tidur setelah sebelumnya mengkonsumsi obat tidur akan membuat kepala agak pusing. Apa bila konsumsi obat tidur ini dilakukan secara berlebihan maka sudah jelas lambat laun anda akan menjadi mudah lupa.

3. Isomnia
Bahaya Mengkonsumsi obat tidur selanjutnya adalah isomnia (susah tidur). Mengkonsumsi obat tidur  secara berlebihan akan membuat sistem saraf harus diberikan stumulan agar dapat merasa ngantuk. Sehingga akibat dari hal tersebut mambuat pemakainya akan susah tidur (isomnia) apabilatidak mengkonsumsi obat tidur. 

4. Susah Tidur Nyenyak Alami
Bahaya Mengkonsumsi obat tidur selanjutnya adalah dapat mengakibatkan Susah tidur nyenyak secara alami. hal ini disebabkan karena efek kecanduan obat tidur. Bila pemakai sudah mengalami ketergantungan obat tidur, maka pemakai akan membutuhkan stimulan untuk tidur sehingga untuk dapat tidur nyenyak tanpa obat tidur akan menjadi hal yang mustahil. 

5. Mempengaruhi Kesehatan Mental
Akibat mengkonsumsi obat tidur selanjutnya adalah membuat kesehatan mental menurun. Pemakai obat tidur yang belebihan akan mengalami kegelisahan yang berlebih pula. bagaimana tidak, mereka akan mengalami dimana dirinya akan sangat sulit tidur bia tidak mengkonsumsi obat tidur. Kegelisahan-kegelisahan akibat gangguan susah tidur tersebut secara berangsur akan membuat pemakainya mengalami penurunan kesehatan mental. 

itulah beberapa bahaya terlalu sering mengkonsumsi obat tidur. Bahkan dampak yang lebih buruk akan mengakibatkan kematian akibat overdosis obat tidur. Maka apabila kita mengalami ganguan susah tidur alangkah lebih baiknya anda benahi pola hidup anda. Olah raga yang cukup, makan makanan yang sehat dan bergizi dan selalu positif tinking akan membantu anda mendapatkan tidur mudah dan  berkualitas. (joe)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awas! Konsumsi Obat Tidur Berlebihan Berbahaya Bagi Tubuh"

Posting Komentar