5 Manfaat dan Khasiat Pepaya bagi Kesehatan Wanita

Bersatulah.com  5 manfaat dan khasiat buah pepaya untuk kesehatan wanita. Siapa yang tidak tahu buah pepaya?. Sahabat buah pepaya yang bernama latin Carica papaya  adalah buah yang berasal dari daerah meksiko.  Tahukah sahabat buah yang banyak terdapat dan ditanam di daerah tropis ini ternyata memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan manusia karena kandungan vitamin dan banyak nutrisi yang ada didalamnya. Bahkan Christopher Columbus menjuluki buah pepaya ini sebagai “Fruit Of Angels” yang berarti buah para malaikat karena selain lezat, buah ini juga memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Bersatulah - 5 Manfaat dan Khasiat Pepaya bagi Kesehatan Wanita

 Buah ini juga mempunyai julukan atau nama lain “Power Fruit For Women” karena manfaat buah tersebut juga sangat baik apabila dikonsumsi oleh para kaum hawa. Dibawah ini sobat terdapat beberapa manfaat dari buah pepaya :

1.    Buah Pepaya Kaya akan Enzim papain
Pertama buah pepaya ini yaitu kaya akan enzim papain sobat. Ternyata Enzim yang terkandung dalam buah pepaya memiliki manfaat untuk menganalisis protein dalam tubuh dan juga mendorong metabolisme dalam tubuh. Hal ini akan yang membuat buah pepaya akan memanfaatkan metabolisme tubuh secara cepat dan akan menghilangkan lemak dalam tubuh. Tips dalam mengkonsumsi buah pepaya sebaiknya sahabat mengkonsumsi buah pepaya yang masih muda, karena buah pepaya yang masih muda mengandung dua kali lipat nutrisi. Tetapi yang harus diperhatikan sobat, jangan sampai pepaya muda dikonsumsi oleh wanita hamil, karena akan berbahaya bagi kehamilannya.

2.    Buah Pepaya Mengandung Vitamin C sanga tinggi
Tahulah sahabat ternyata buah pepaya ini yaitu mengandung jumlah vitamin C yang sangat tinggi sobat. Kandungan vitamin yang terdapat didalam buah pepaya bahkan 48 kali lebih banyak dari pada buah apel. Vitamin C yang terkandung disini akan berfungsi untuk menetralisir racun dalam tubuh dan juga untuk menyegarkan kulit kita supaya lebih bersinar.

3.    Buah Pepaya Untuk Pertumbuhan Payudara
Manfaat selanjutnya yaitu untuk pertumbuhan payudara wanita. Sahabat Buah pepaya diyakini memiliki hormon medium dan vitamin A yang dapat berfungsi untuk merangsang hormone wanita untuk menghasilkan jumlah ASI yang lebih banyak bagi wanita yang menyusui.

4.    Buah Pepaya Berfungsi Untuk Menjaga Kesehatan Rambut
Manfaat yang keempat, ternyata Buah pepaya juga dapat berfungsi untuk menjaga kesehaan rambut. Sahabat, Buah ini dapat membantu kita untuk mengatasi ketombe. untuk dapat menikmati manfaat yang satu ini, pakailah shampoo yang berbahan dasar Buah pepaya.

5.    Buah Pepaya Membantu Siklus Menstruasi
Manfaat keenam yaitu membantu wanita dalam hal siklus menstruasi. Sahabat, Keluhan pada wanita biasanya mengenai tidak teraturnya menstruasi. Dengan buah pepaya ini sobat, masalah tersebut bisa diatasi. Pepaya ini juga memiliki nutrisi yang  penting, mampu menurunkan resiko kanker serviks pada wanita juga.

Demikian sahabat 5 manfaat dan khasiat dari buah pepaya. Yuk sahabat mulai dari sekarang rutinkan mengkonsumsi buah pepaya, buah yang kaya akan nutrisi dan vitamin, dan yang lebih penting adalah, buah ini murah dan mudah didapat serta ditanam dipekarangan rumah. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat dan dapat membantu. (Ucay)

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "5 Manfaat dan Khasiat Pepaya bagi Kesehatan Wanita"

  1. apa memang sebanyak itu mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara Menghilangkan Komedo juga memiliki banyak sekali varian. Kini tergantung anda bagaimana untuk mencobanya. Hal tersebut juga berlaku untuk bagaimana Cara Memutihkan Wajah agar anda tampil lebih percaya diri..

      Hapus