Teh Kaya Manfaat. Namun Perlu Diwaspadai

Bersatulah.com - Teh Kaya Manfaat. Namun Perlu Diwaspadai. Teh  adalah minuman yang kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh kita.  Dalam sebuah penelitian  di Norwegia ternyata meminum teh secara rutin dalam setiap harinya  memiliki khasiat untuk mengulur usia atau membuat anda awet muda. Penelitian lainnya dengan subjek manusia usia lanjut (manula) di Belanda menghasilkan temuan bahwa risiko kematian akibat penyakit jantung menurun seiring dengan kebiasaan minum teh. Cina pun membuktikan khasiat meminum teh, orang-orang cina umurnya bisa mencapai hingga 100 tahun karena kebiasaanya meminum teh secara rutin. Kalau anda ingin sehat dan awet muda maka minumlah teh minimal 3 kali dalam setiap harinya secara rutin.

Itulah beberapa manfaat luar biasa yang terdapat pada teh. Namun anda juga harus waspada dan jangan terlena akan manfaat meminum teh. Banyak orang yang mengubah atau memalsukan kemasan atau obat yang berhubungan dengan teh, yang bisa berakibat rusaknya kesehatan kita. 

bersatulah.com Teh Kaya Manfaat. Namun Perlu Diwaspadai

Inilah beberapa yang harus di waspadai dalam membeli teh.

Waspadai Kemasan teh
Hal pertama yang harus anda waspadai adalah kemasan teh. Pastikan kemasan teh yang anda konsumsi sudah benar-benar aman. Terutama berkaitan dengan teh celup. Teh celup adalah yang paling riskan akibatnya, Sebab kantong teh celup ini mengandung epiklorohidrin, yaitu senyawa yang dikenal mampu menurunkan sistem kekebalan tubuh, menyebabkan kemandulan, dan berakibat juga pada kanker. Maka berhati-hatilah, jangan samapi ingin sehat malah yang di dapat sakit.

Waspadai Komposisi teh
Hal kedua yang perlu anda waspadai adalah komposisi teh. Pastikan pilihlah komposisi atau bahan teh yang organik, tidak hanya asal saja mengkonsumsi teh. Sebab teh juga dapat mengandung pestisida yang berasal dari daun teh yang ditanam.

Waspadai tulisan Natural flavour di dalam teh
hal yang terahir yang perlu anda waspadai adalah tulisan natural flavour di dalam kemasan teh, sebab tidak selamanya teh tersebut mempunyai kandungan alami teh menyehatkan untuk tubuh kita. Bisa saja label yang terdapat dalam kemasan  hanyalah trik untuk menarik minat konsumen untuk membeli teh dengan merk terkenal.
Teh memang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita namun kita juga harus waspada dan teliti apabila kita membeli dan mengkonsumsi teh tersebut. Jangan sampai kita menginginkan kesehatan malah kita mendapatkan penyakit akibat kita salah memilih teh.
(Maz Aga)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teh Kaya Manfaat. Namun Perlu Diwaspadai"

Posting Komentar