Hidup Sehat Dengan Memanjangkan Jenggot

Bersatulah.com-Hidup Sehat Dengan Memanjangkan Jenggot. Banyak diantara kita yang tidak tahu ajuran dan manfaat  memanjangkan jenggot. Padahal sudah jelas sekali dikatakan Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَحْفُوا الشَّوَارِبَ وَأَعْفُوا اللِّحَى  

“Potong pendeklah kumis dan biarkanlah (peliharalah) jenggot.” (HR. Muslim no. 623)

Tapi diantara kita banyak yang mengangap bahwa orang yang berjenggot itu identik dengan teroris dan yang lainya. Padahal memelihara jenggot dianjurkan sekali oleh Rosululloh dan baik untuk kesehatan kita.

Hidup Sehat Dengan Memanjangkan Jenggot

Adapun manfaat luar biasa yang tak diketahui banyak orang yang akan kita dapat apabila kita memanjangkan jenggot adalah.
Memanjangkan jenggot dapat mencegah penyakit asma.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Carol Walker mengenai memanjangkan jenggot, dia menyebutkan bahwa memanjangkan jenggot dapat mencegak penyakit asma.
Memperlambat penuaan dini
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Nick Lowe, mengenai memanjangkan jenggot, dia mengatakan bahwa jenggot dapat menjaga agar kulit tetap sehat dan awet muda. Jenggot akan terus membuat kulit menjadi lembab karena kulit yang tertutup pada jenggot terhindar dari paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Kulit yang terjaga kelambabanya tentu lebih sehat ketimbang kulit kering.
Melindungi wajah dari sinar ultra violet yang membahayakan.
Banyak dokter yang meneliti tentang manfaat dari memanjangkan jenggot, namun jauh sebelum itu para militer telah melakukanya terlebih dahulu. Sebuah penelitian terbaru mengatakan  dari penelitian tersebut bahwa bagian wajah yang tertutup jenggot rata-rata sepertiga lebih rendah terpapar sinar ultra violet yang membahayakan. Muka yang tertutup jenggot memberikan perlindungan dari sinar ultra violet yang membahayakan hingga 90-95 persen.
Membantu mengobati batuk.
Dr. Felix Chua, seorang dokter konsultan pernapasan di London Clinic mengatakan, “Saya mempunyai pasien yang menderita batuk. Apabila mereka mengenakan sesuatu seperti syal maka batuk mereka dapat sedikit lebih membaik. Dan ada kemungkinan jenggot dapat berfungsi yang sama seperti syal tersebut.”
Wajah lebih hangat.
Dengan kita memanjangkan jenggot makan wajah kita akan tertutupi oleh jenggot, hal itu menyebabkan wajah yang tertutup terjaga kehangatanya dari suhu rendah yang dapat menyebabkan penyakit.
Pelembab alami.
Jenggot yang tumbuh di bagian wajah dan leher akan membuat kulit anda terjaga kelembabanya dan mencegah kekeringan pada kulitm.
Demikianlah beberapa manfaat luar biasa memanjangkan jenggot bagi kesehatan kita, namun tak banyak tahu mengenai ini. Mari kita memanjangkan jenggot kita agar terhindar dari penyakit dan hidup sehat.

(Maz Aga)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hidup Sehat Dengan Memanjangkan Jenggot"

Posting Komentar