Tidak Ada Waktu Berolah Raga.? Namun Ingin Diet dengan Cara Berolahraga. Lakukanlah Cara Ini

Bersatulah.com - Tidak Ada Waktu Berolah Raga.? Namun Ingin Diet dengan Cara Berolahraga. Lakukanlah Cara Ini. Diet yang bagus adalah dengan kita rutin menjaga olahraga kita, namun kebanyakan orang tidak ada waktu lagi untuk berolahraga karena kerjaan yang terlalu banyak. Banyak orang yang ingin menurunkan berat badanya dengan cara diet, kebanyakan orang mengartikan diet adalah mengurangi makanan kita dalam setiap harinya, hal itu adalah salah besar.  Dengan kita mengurangi makan kita dalam setiap harinya maka akan berakibat menurunnya kebugaran atau kekuatan kita untuk melakukan pekerjaan kita. Banyak orang yang berhasil melakukan diet dengan olahraga secara rutin. Namun jangan khawatir bagi anda yang tidak ada waktu untuk berolahraga, ada kegiatan yang sama khasiatnya dengan kita tidak olahraga. Ada 5 hal yang efektif untuk diet pengganti olahraga.

bersatulah.com

Makan perlahan
Cara yang pertama yaitu jangan terburu-buru saat makan. Makanlah dengan perlahan. Kunyahlah makanan sampai delapan belas kali hingga benar-benar hancur. Dengan kita  mengunyah makanan hingga hancur maka akan membantu lambung mencerna makanan. Kegiatan ini menjadikan kita tidak mudah lapar. 

Tidur cukup
Cara yang kedua yaitu tidurlah yang cukup. Sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa partisipan yang hanya tidur empat jam sehari bisa mengonsumsi 300 kalori lebih banyak dibandingkan partisipan yang cukup tidur. Dengan kata lain, kalau kita kurang tidur, maka nafsu makan kita bisa bertambah.

Minum air putih
Cara yang ketiga yaitu perbanyak minum air putih. Minum air putih bisa membantu kelancaran metabolisme tubuh. Minum air dingin misalnya, tubuh Anda akan bekerja lebih keras untuk menghangatkan air dingin agar sesuai dengan suhu tubuh, sehingga jumlah kalori yang dibakar akan lebih banyak. Minum cukup air sebelum olahraga pun bisa membantu tubuh mengeluarkan hormon-hormon pembentukan otot tubuh pun nantinya akan lebih kuat.

Minum teh hijau
Cara yang keempat yaitu minum teh secara rutin. Penelitian menunjukkan bahwa minum teh hijau bisa memberikan dampak positif terhadap metabolisme tubuh (bisa membakar 400 kalori lebih banyak setiap minggunya). Teh hijau pun memiliki kekuatan anti oksidan yang baik untuk tubuh Anda. Sering-sernglah meminum teh hijau karena cara ampuh membakar kalori dalam tubuh kita. 

Bergabung dengan orang-orang yang juga sedang diet
Cara yang terahir yaitu bergabung dengan orang-orang yang juga sedang diet. Dengan bergabung bersama orang-orang diet maka semangat untuk diet kita akan berlipat dan berat badan kita akan mudah turun
Demikianlah beberapa hal yang bisa menggantikan diet anda dengan olahraga tanpa mengurangi manfaat dari olahraga itu sendiri. Kalau Anda konsisten dan punya komitmen dengan diet Anda, pasti Anda akan berhasil nantinya.
(Maz Aga)
   


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tidak Ada Waktu Berolah Raga.? Namun Ingin Diet dengan Cara Berolahraga. Lakukanlah Cara Ini"

  1. Info menarik untuk kamu yang sedang membuka usaha makanan. Kini ada dus makanan Greenpack yang aman untuk makanan juga ramah lingkungan. Kabar gembiranya anda bisa cetak desain logo / brand resto anda secara GRATIS!

    BalasHapus