Pisang Dapat Mengobati Stroke

Bersatulah.com - Tahukah anda manfaat yang sangat luar biasa yang ada pada PISANG? Di Indonesia buah yang satu ini adalah buah yang sangat mudah didapat dan harganya yang murah untuk semua kalangan. Harga PISANG murah yang murah ternyata mengandung potasium yang sangat berguna dalam melawan masalah kesehatan seperti stroke. Dinegeri ini Pisang sering digunakan sebagai makanan pencuci mulut. Tahukah anda sahabat Secara umum, kandungan potasium pada pisang sangat disarankan oleh para dokter untuk pasien yang kekurangan sumber itu. 

Pisang Dapat Mengobati Stroke


Sebagai contoh, sebiji pisang sepanjang 22 sentimeter (cm) berisi 600 miligram potasium.

Konsultan diet, Indra Balaratnam berbagi informasi tentang khasiat buah pisang.

Menurut Asisten Sekretaris Asosiasi Ahli Diet Malaysia itu, penelitian laboratorium menunjukkan kandungan yang ada pisang mengandungterdapat pati sebanyak 20 persen dan gula satu persen.

"Ketika pisang berubah warna menjadi kuning dan siap untuk dimakan, kandungan gula akan terpecah menjadi 66 persen sukrosa, 14 persen fraktosa, dan 20 persen glukosa.

"Pada umumnya, pisang bebas dari lemak, kandungan garamnya rendah serta kaya dengan vitamin serta potasium.

"Ini menyebabkan semua jenis pisang dikategorikan sebagai bergizi.

"Apalagi ia senang untuk dimakan dan dicerna khususnya oleh bayi berusia enam bulan dan ke atas.

Khasiat Pisang "Tidak ada efek samping pada kesehatan bahkan pisang itu manis karena kandungan gula dalam pisang adalah alami," katanya.

Ada perbedaan antara pisang yang dimakan begitu saja dengan keripik pisang atau pisang goreng.

Pisang yang digoreng atau dibuat keripik mengandung lemak.

Jadi, adalah aman jika konsumsi pisang goreng dikurangi menjadi seminggu sekali atau sebulan sekali. Jika digoreng, kandungan nutrisi serta vitamin dan zat-zat lain dalam pisang akan menurun sebaliknya kandungan lemak akan bertambah.

Di Thailand, misalnya, wanita hamil dianjurkan oleh dokter untuk makan pisang untuk memudahkan proses bersalin. Ia juga memasok energi untuk melawan dan menyembuhkan penyakit.

Beberapa penelitian internasional menemukan hampir 15 jenis masalah kesehatan dapat dikurangi dengan memakan pisang.

Penyakit Anemia

yaitu kekurangan hemoglobin dalam darah dapat diatasi dengan memakan pisang karena membantu meningkatkan pembentukan hemoglobin. Mengurangi Resiko Stroke

"Kandungan potasium tinggi dalam pisang juga membantu menurunkan tekanan darah serta mengurangi risiko stroke," .

Membantu Masalah Pembuangan Air Besar

Selain itu, kandungan fibernya yang tinggi dapat membantu masalah pembuangan air besar secara normal setiap hari.

Membantu Menenangkan pikiran dalam tekanan

Ia turut mengurangi tekanan karena sejenis protein dikenal sebagai Trytophan yang ada di dalamnya membantu menenangkan pikiran serta otak orang yang berada dalam tekanan.

Orang yang berjuang dengan penyakit ketakutan, obesitas dan kebiasaan merokok, dianjurkan mengkonsumsi makanan pisang dan mereka dipercaya mampu bebas dari masalah itu secara bertahap.

Penelitian membuktikan bahwa seseorang yang menghadapi masalah mabuk hamil khususnya wanita yang merasa mual dan muntah pada beberapa bulan pertama kehamilan, bisa mengambil pisang untuk menghindari masalah itu.

Selain itu, mereka yang mengalami masalah kegemukan akibat tekanan di tempat kerja dapat diatasi dengan memakan pisang setiap dua jam.

Dapat membantu menghilangkan stres kerja selain mengontrol kadar gula dalam darah. Bagian dalam kulit pisang pula membantu memulihkan iritasi akibat gigitan nyamuk.

"Apa yang penting, kita harus fokus pada kesehatan dengan mengadopsi kebiasaan makan pisang.

"Bagi anak-anak, kita sangat mudah untuk menyuruh mereka makan pisang karena manis dan lembut. Ini dapat disediakan dalam bentuk kue, muffin dan roti pisang, "katanya. 

ucay


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pisang Dapat Mengobati Stroke"

Posting Komentar