Kantung Mata Muncul Akibat Sering Begadang? Hilangkan Dengan Cara Berikut

Bersatulah.com - Cara Menghilangkan Kantung Mata. Kantung mata adalah gangguan kesehatan pada kulit di sekitar mata yang mengalami penipisan serta perubahan warna menjadi lebih gelap. Kantung mata biasa mucul karena kebiasaa seseorang yang aktif begadang di malam hari atau kurang tidur. Hadirnya kantung mata di bawah kelopak mata anda secara tidak langsung akan mengurangi penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Oleh karenanya dianjurkan bagi anada yang memiliki kantung mata agar melakukan perawatan secara berkala untuk kantung mata tersebut.

Berikut ini telah saya rangkum beberapa cara untuk menghilangkan kantung mata akibat kebiasaan begadang ataupun faktor lainnya.

Kantung Mata Muncul Akibat Sering Begadang? Hilangkan Dengan Cara Berikut   - Bersatulah.com

Kompres Dengan Menggunakan Es Batu

Mengopres menggunakan es batu merupakan salah satu cara yang sering dilakukan untuk mengurangi memar pada bagian yang terluka. Sering saat anda melihat para petinju di atas ring? Biasanya saat ronde selesai mata mereka yang lebam akan langsung mendapat perawatan dengan es batu.

Cara tersebut dipakai untuk mengembalikan kesegaran mata anda. Anda hanya perlu berbaring sejenak sebelum tidur, lalu siapkan baskom berisi beberapa bongkah es batu, tempelkan di bawah kedua kelopak mata Anda. Biarkan es batu menyejukkan mata selama 15-10 menit, lalu bersihkan mata dan bergegaslah tidur. Rasakan kesegaran pada esok harinya.

Masker Kentang

Kentang banyak mengandung asam fosfat dan asam sitrat. Asam fosfat dan sitrat pada kentang dipercaya dapat meringankan peradangan atau inflamasi dan tidak mengandung astrigent. Karena hal tersebut maka banyak ahli yang merekomendasikan penderita kantung mata untuk menggunakan masker dari kentang.

Cara membuat masker kentang untuk menghilangkan mata panda:
  1. Siapkan kentang yang sudah dikupas secukupnya.
  2. Tumbuk hingga halus.
  3. Gunakan kentang yang telah halus untuk mengompres area sekitar mata.
  4. Biarkan hingga 30 menit lamanya, lalu angkat kentang dan bersihkan mata.
Cara ini cukup efektif untuk mengobati kantung mata.

Menggunakan Bengkoang

Bengkoang merupakan buah yang kaya akan mineral, vitamin C dan B1. Secara keselurihan nutrisi yang terdapat pada bengkoang sangat baik untuk mejaga kesehatan kulit. Karena bengkoang juga memberi kesegaran pada kulit, menggunakannya untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata juga terbukti efektif. 

Caranya cukup memarut buah bengkoang, lalu gunakan sebagai masker. Biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan. Lakukan secara rutin hingga kantung mata hilang dan jika kurang efektif.

Menggunakan Kantung Teh Celup Bekas

Kantung ampas teh yang telah kita pakai mengandung zat tanin yang punya manfaat untuk mengencangkan kulit. Biasanya kantung dari teh hitamlah celup yang sering digunakan.

Menggunakannya masih dengan bahan yang lain, yatu dengan menggompresnya pada kantung mata anda. Langkahnya sangat sederhana, siapkan sepasang kantung teh yang telah digunakan, rendam terlebih dahulu kedalam air dingin. Jika sudah, kompres langsung di area bawah mata setiap pagi dan menjelang tidur.

Menggunakan Mentimun

Buah mentimum memilki khasiat untuk melancarkan sistem peraliran darah dalam tubuh. Cara mengkompres mata dengan mentimun sangatlah mudah.

Iris tipis-tipis mentimun, lalu tempelkan setiap 2 irisan pada kedua mata. Lakukan perawatan ini sambil menutup atau memejamkan mata. Jika Anda adalah orang yang cara tidurnya terbilang rapi, lebih baik melakukan cara ini sambil tidur agar hasilnya lebih maksimal.

Demikian rangakaian perawatan untuk mengurangi rasa lelah pada mata akibat aktivitas begadang di malam hari. Sebenarnya cara yang paling efektif untuk meghilangkan kantung mata adalah dengan wantu tidur yang baik. Semoga bermanfaat, tetap jaga kesehatan anda. Jangan lupa share. (Inad)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kantung Mata Muncul Akibat Sering Begadang? Hilangkan Dengan Cara Berikut "

Posting Komentar