5 Cara Ampuh Merawat Lidah yang Patut Dicoba

Bersatulah.com- Inilah 5 Cara Ampuh Merawat Lidah yang Patut Dicoba. Lidah yang bersih membuat nafas kita segar dan PD saat berbicara dengan orang. Maka pentinglah bagi kita untuk menjaga kesehatan lidah. Lidah yang kotor adalah tempat berkembangbiaknya bakteri dan mengakibatkan ganguan kesehatan lainya yang akan muncul nantinya. Namun banyak orang yang tidak mau atau tidak rajin untuk merawatnya. Bersihkanlah lidah anda secara teratur dengan benar.

bersatulah.com

Berikut ini adalah 5 cara ampuh untuk menjaga kebersihan lidah dan mencegah munculnya bakteri pada lidah anda.

Mengkonsumsi Yogurt
Yogurt adalah jenis makanan yang mengandung pro-biotik yang berperan penting  dalam menjaga kebersihan lidah. Pro-biotik sangat ampuh membunuh kuman yang terdapat pada lidah. Selain berfungsi sebagai pembunuh pro-biotik juga dapat mencegah kuman yang biasa ada pada lidah.
Sikat Gigi Secara Teratur
Sikat gigi yang teratur berfungsi merawat gigi, gusi dan lidah. Dengan kita mengosok gigi secara teratur 3 kali dalam sehari akan sangat bagus untuk kesehatan mulut secara keseluruhan.
Bersihkan Lidah Secara Teratur
Untuk memberikan pengaruh langsung pada lidah maka bersihkanlah lidah dengan cara dikerok dengan kain yang halus atau sejenisnya, berhati-hatilah dalam membersihkanya karena lidah adalah bagian yang sensitif, terlalu keras membersihkannya biasanya berakibat muntah.
Sering-Sering Berkumur
Cara selanjutnya yang harus anda lakukan ialah rajin untuk berkumur, karena dengan kita berkumur kotoran dan sisa-sisa makanan yang terdapat pada mulut akan terbawa air yang terbuang. Lakukanlah setiap selesai makan atau mengemil makanan ringan atau sejenisnya, juga lakukan bukan hanya setiap makan saja untuk hasil yang baik.
Mengkonsumsi Kunyit
Kunyit adalah jenis obat-abatan yang sangat ampuh untuk membunuh bakteri dan sebagai antiseptik.  Kandungan yang terdapat pada kunyit berfungsi ampuh untuk membersihkan lidah dari bakteri-bakteri yang terdapat pada lidah.
Demikianlah lima cara amapuh untuk membersihkan dan menjaga kebersihan lidah anda. Selamat untuk mencoba.
(Maz Aga)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Ampuh Merawat Lidah yang Patut Dicoba"

Posting Komentar