Cara Mudah Merawat Gigi Agar Tetap Indah

Bersatulah.com - Cara Mudah Merawat Gigi Agar Tetap Indah. Gigi puti,bersih dan kuat adalah idaman semua orang. Fungsi dari gigi adalah sebagai penghancur makanan dan akan keropos apabila tidak kita rawat dengan baik. Karena gigi adalah organ yang terkontak langsung dengan bakteri sebagaimana mulut merupakan pintu masuknya bakteri dan virus ke dalam tubuh. Gigi juga bisa memberikan pengaruh pada kesempurnaan penampilan anda, sehingga patut untuk dijaga kebersihan dan kesehatannya. Namun jika sudah terjadi masalah pada gigi, Anda harus melakukan perawatan yang lebih intensif lagi. Terlebih jika gigi Anda telah terlanjur berlubang dan terasa nyeri sesekali.


Berikut ini akan adalah beberapa tips cara merawat gigi berlubang agar gigi anda terhindar dari rasa sakit dan nyeri.
Menggosok gigi
Cara pertama yang anda lakukan untuk mencegah gigi berlubang adalah menggosok gigi secara rutin dengan baik dan benar. Dengan menggosok gigi secara rutin berarti anda mencegah dari gigi berlubang dan kekeroposan. Gigi berlubang terjadi karena anda tidak sering gosok gigi. Kalau gigi anda sudah berlubang banyak penyakit yang akan anda rasakan dimulai dari nyeri hingga penyakit lainya.
Mempilah-pilih sejumlah makanan
Cara keduan yang harus anda lakukan untuk mencegah gigi berlubang adalah dengan mempilah-pilih makanan. Banyak sejumlah makanan yang bisa memicu terjadinya gigi berlubang. Makanan yang terlalu dingin atau panas, manis ataupun makanan yang berbumbu terlalu pekat seperti makanan bersantan dan lain sebagainya adalah penyebab utama gigi anda berlubang
Mengkonsumsi sumber kalsium
Cara ketiga yang harus anda lakukan untuk mencegah gigi berlubang adalah dengan Mengkonsumsi sumber berkalsium. Kalsium sangat berfungsi sekali untuk memperbaiki gigi yang berlubang. Maka perbanyaklah makananan yang mengandung banyak kalsium secara rutin agar terhindar dari keropos dan mencegah gigi berlubang. Adapun sumber makanan berkalsium tinggi seperti susu, telur, dan multivitamin berkalsium lainnya.  

Menggunakan pasta gigi khusus
Cara keempat yang harus anda lakukan untuk mencegah gigi berlubang adalah dengan menggunakan pasta gigi khusus. Pasta gigi yang dikhususkan untuk gigi berlubang umumnya akan mengandung lebih banyak kalsium dan xylitol untuk memperbaiki email atau bagian gigi yang rusak dan berlubang. Cara merawat gigi berlubang yang satu ini jelas dapat diandalkan terutama jika lubang pada gigi Anda masih dalam taraf yang bisa diperbaiki. Gunakan secara teratur pasta gigi berkalsium tinggi ini terutama untuk minimal 2 kali jadwal menggosok gigi Anda.
Berkumur dengan air garam
Cara kelima yang harus anda lakukan untuk mencegah gigi berlubang adalah dengan berkumur menggunakan air garam yang hangat. Air garam berfungsi sebagai anti-bakteri yang dapat menyebabkan gigi berlubang. Cara ini adalah cara tradisonal yang banyak dilakukan oleh kebanyakan warga di pedesaan namun sangat mujarap sekali. Adapun caranya dengan melarutkan 1 sendok garam dengan segelas atau setara 250 cc air hangat. Anda juga bisa mencampurkan perasan air jeruk kedalamnya untuk lebih mengefektifkan obat tradisional ini.
Demikianlah beberapa tips cara merawat gigi berlubang agar gigi anda terhindar dari rasa sakit dan nyeri. Selamat untuk mencoba.
(Maz Aga)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Merawat Gigi Agar Tetap Indah"

Posting Komentar