Jangan Salah, Kulit Pisang Juga Punya Manfaat Bagi Kesehatan

Bersatulah.com – Jangan Salah, Ternyata Kulit Pisang Juga Punya Manfaat Untuk Kesehatan. Buah yang satu ini memang salah satu buah yang luar biasa, selain rasanya yang enak dan mengandung banyak nutrisi dan vitamin buat kecantikan dan kesehatan tubuh ternyata kulitnyapun mempunyai banyak manfaat.

Jangan Salah, Kulit Pisang Juga Punya Manfaat Bagi Kesehatan

Kulit dari buah dengan nama latin Musa paradisiaca L ini dikenal sangat baika manfaatnya untuk kecantikan wajah dan juga kesehatan tubuh karena kulit pisang mempunyai sifat anti oksidan dan anti jamur.
Secara umum, kulit pisang banyak mengandung karbohidrat, air, vitamin C, kalium, lutein, anti-oksidan, kalsium, vitamin B, lemak, protein, beragam vitamin B kompleks di antaranya vitamin B6, minyak nabati, serat, serotonin dan banyak lagi lainnya. Semua komponen senyawa ini memiliki beragam khasiat yang baik bagi tubuh. Untuk lebih jelasnya ini dia manfaat kulit pisang yang baik untuk kesehatan.

•    Menhilangkan Kutil

Seperti yang kita tau bahwa kutil memang tidak berbahaya, namun akan mempengaruhi penampilan. Apalagi kutil yang terletak di tempat yang mudah terlihat dan tidak tertutupi oleh baju. Cara menghilangkan kutil dengan kulit pisang sangat mudah caranya potong kulit pisang menjadi beberapa bagian dan gosokkan kulit pisang pada bagian dalam ke kulit yang ada kutilnya selama kurang lebih 10 menit, atau tempelkan kulit pisang di malam hari pada saat anda tidur. Awalnya area yang ditempeli kulit pisanag tersebut akan kemerahan, namun jika dilakukan secara terus menerus kutil akan menghilang setelah 8 sampai 15 hari.

•    Menghambat Keriput


Dengan semakin bertambahnya usia, maka kulit kita akan mengalami penuaan atau menjadi keriput. Fenomena yang wajar tersebut dapat dihambat dengan kulit pisang. Caranya Kerok bagian dalam kulit pisang simpan dalam satu wadah terus tambahkan madu murni satu sendok teh. Aplikasikan pada wajah dan leher serta bagian bagian yang mudah mengalami kerutan. Diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan kain halus dan bersih yang sudah di rendam dengan air hangat. Lakukan seminggu 3 kali dan kerutan akan menjauh.

•    Menghilangkan Jerawat

Gangguan kulit yang satu ini sudah menjadi momok yang sangat menakutkan bagi remaja terutama buat remaja putri. Untuk menghilangkan jerawat tersebut, kulit pisang bisa di jadikan alternatif penyembuhan. Kerok bagian dalam kulit pisang dan aplikasikan pada jerawat. Lakukan ini sebelum tidur dan bersihkan keesokan harinya dengan air hangat.

•    Menyembuhkan Iritasi dan Gatal Pada Kulit

Bekas gigitan nyamuk kadang menimbulkan iritasi atau gatal yang tak kunjung hilang. Cara mengatasinya anda cukup menempelkan bagian kulit pisang selama kurang lebih 15 menit.

•    Meredakan Bengkak dan Memar

Untuk meredakan bengkak atau memar caranya cukup menempelkan kulit pisang di bagian tubuh yang bengkak atau memar selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bersihkan dengan air. Usahakan gunakan kulit pisang yang masih segar.

•    Mengurangi Psoriasis

Psoriasis biasa ditemui dengan gejala kulit kering bersisik dan gatal. Untuk mengatasi Psoriasis caranya cukup mudah, kerok bagian dalam kulit pisang dan balurkan pada bagian tubuh yang mengalami gejala psoriasis, diamkan selama 20-30 menit dan lakukan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal. (sumber : klik.dokter.com)

•    Memutihkan Gigi

Kulit pisang bisa di gunakan untuk memutihkan gigi , caranya gosokkan kulit pisang pada gigi dengan gerakan melingkar lakukan secara rutin dan gigi anda akan tampak lebih putih dalam 2 minggu. (sumber : klik.dokter.com)

Di atas merupakan beragam manfaat kulit pisang bagi kesehatan yang perlu anda tahu. Jadi setelah makan pisang jangan buru-buru buang kulitnya apa lagi buang kulit pisang sembarang, kasian kalo ada yang injak nanti terpeleset. hehe
Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share ya. (Inad)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Salah, Kulit Pisang Juga Punya Manfaat Bagi Kesehatan"

Posting Komentar