Ternyata Buncis Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan.

Bersatulah.com - Tahukah anda sayuran ini.? sayuran yang berasal dari amerika dan mempunyai nama latin phaseolus vulgaris. Sayuran yang mirip dengan kacang panjang ini adalah sayuran yang termasuk jenis polong-polongan. Tahukah kalian bahwa sayuran jenis ini kaya akan protein dan vitamin yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi serta mengawal metabolisme darah dalam gula. Bagi kalian yang mengidap sakit diabetes atau hipertensi, buncis adalah sayuran yang cocok untuk dikonsumsi oleh anda. Buncis juga mempunyai kandungan enzim yang tinggi, jadi bagus sekali untuk anda yang akan melakukan diet.

 Ternyata Buncis Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan.

Berapa kali anda mengkonsumsi sayuran ini dalam satu minggu.? Sayuran hijau yang penuh akan manfaat bagi kesehatan tubuh kita, namun tak banyak yang tau dan kalaulah kalian tahu betapa besar kandungan yang terdapat didalamnya pasti anda ankan mengkonsumsinya setiap hari. Berikut ini akan kami rahasia luar biasa kesehatan yang terdapat pada sayuran ini.

Manfaat luar biasa sayuran Buncis bagi kesehatan tubuh kita.

Bagus untuk dikonsumsi ibu hamil
Bagi anda yang sedang hamil, buncis adalah makanan yang tepat untuk anda konsumsi. Kandungan asam folat yang terdapat pada buncis berfungsi mencegah terjadinya bayi lahir cacat. Vitamin K yang terdapat pada sayuran ini sangat bagus untuk perkembangan janin bayi.

Mengkonsumsi buncis menjadikan tulang anda kuat.
Tulang anda ingin kuat.? maka konsumsilah sayuran buncis, karena terdapat kandungan kalsium dan fosfor yang sangat bermanfaat untuk mencegah kekeroposan tulang dan menguatkan tulang anda.

Pikiran menjadi tenang

Anda banyak pikiran atau sedang gelisah.? sayuran yang sangat bagus untuk mengurangi semua itu adalah buncis. Buncis mempunyai sifat hipoglikemik yang bermanfaat menenangkan saraf, mengurangi stres, serta mampu meningkatkan kesehatan mental anda.

Menyehatkan Jantung.
Siapa yang tidak ingin jantung kita sehat.? ingin jantung sehat namun tak tahu sayuran apa yang tepat untuk dikonsumsi.? Buncis adalah sayuran yang dapat menjawab pertanyaan itu, kandungan serat dan asam folat serta potasium dapat mencegah adanya komplikasi jantung. Mengkonsumsi buncis menurunkan LDL atau kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda sehingga menjaga jantung anda tetap sehat.

Membersihkan pencernaan
Kandungan serat yang sangat banyak berfuingsi membersihkan kotoran atau racun serta mencegah iritasi usus besar.

Menurunkan darah tinggi

Mengkonsumsi buncis dapat menurunkan darah tinggi karena kandungan kadar indeks glikemik dari buncis sangat rendah, sehingga tidak membahayakan orang yang terkena diabets. Manfaat yang terkandung juga dapat mengontrol gula darah anda.

Sirkulasi menjadi lancar darah

Sirkulasi darah anda sering terganggu.? sering-seringlah mengkonsumsi buncis supaya sirkulasi darah anda menjadi lancar. Didalam buncis terdapat zat besi yang berguna meningkatkan hemoglobin yang memungkinkan dara mengangkut lebih banyak oksigen keseluruh tubuh sehingga sirkulasi darah akan lancar.

Demikianlah 7 manfaat sayuran yang tergolong kedalan polong-polongan. Tertarikah anda dengan manfaat luar biasa dari sayuran buncis.? selamat mencoba mengkonsumsinya demi tercipta hidup sehat. Dengan kita sehat hidup akan nikmat.

Maz Aga

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Ternyata Buncis Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan."

Posting Komentar