Kelebihan Daun Bawang untuk Kesehatan Tubuh

Bersatulah.com - Kelebihan Daun Bawang untuk Kesehatan Tubuh, Daun bawang adalah sejenis sayuran yang memiliki aroma yang khas, kita semua tau bahwa daun bawang biasa digunakan untuk mencampur bahan-bahan dann bumbum penyedap makanan. Banyak sekali kita jumpai di indonesia bahwa setiap makanan pasti ada campuran daun bawangnya walaupun tidak semuanya. Terkadang daun bawang di jadikan khiasan dalam makanan atau di jadikan campuran dalam makanan.  daun bawang memang begitu nikmat jika dijadikan campuran bahan olahan makanan kita dan kita semua tau bahwa jenis bawang ada bawang merah dan bawang putih. Kini kita akan membahas tetang manfaat daun bawang. Yang mungkin sebagian dari kita belum tau bahwa ternyata daun bawang memiliki khasiat yang luar biasa, manfaat daun bawang sangat banyak sekali. 


Kelebihan Daun Bawang untuk Kesehatan Tubuh

Berikut ini manfaat daun bawang untuk kesehatan tubuh kita:

1.    Mencegah Terjadinya Penyakit Anemia
Ternyata daun bawang memiliki  kandungan zat besi yang itu dapat meningkatkan produksi darah dalam tubuh kita. Orang yang mengalami kekurangan darah harus mencoba mengkonsumsi daun bawang karena di dalam daun bawang terdapat kandungan ferroportin yang menyi,pan zat besi.

2.    Menjaga Kekebalan Tubuh
dalam menjaga kesehatan betapa pentingnya kekebalan tubuh untuk keshatan tubuh kita, karen setiap harinya tubuh kita dapat saja terserang virus yang membuat kita menjadi mudah sakit. Untuk memperkuat sistem imunitas ternyata daun bawang ini mengandung allicin seperti belerang. Yang berfungsi sama dengan kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk. Oleh sebab itu tidak ada salahnya untuk mejaga kekebalan tubuh kita dapat mengkonsumsi daun bawang.

3.    Mengandung Kalium
Didalam daun bawang terdapat manfaat untuk menjaga kadar cairan tubuh kita. Karena tingginya kadar kalium dalam daun bawang dapat mengurangi masalah jantung, mencegah kram otot.

4.    Menjaga Kesehatan Jantung

Daun bawang memiliki zat yang disebut cycloallin, yang zat ini dapat berperan aktif dalam menjaga jantung  dari bahaya yang tidak diinginkan. Dan zat cycloallin berfungsi juga untuk mengencerkandarah dan mencegah dari resiko penyakit aterosklerosis.

5.    Memiliki Banyak Serat
Daun bawang memiliki banyak serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan tubuh kita. Yang itu membantu kesehatan tubuh kita karena lancarnya metabolisme dalam tubuh. Dengan kita sering mengkonsumsi daun bawang tubuh kita akan tercukupi seratnya yang itu menjaga kita dari terjadinya sembelit.

6.    Anti Diabetes
Didalam daun bawang memiliki kandungan phyto-kimia yaitu allium dan alil disulfida yang ini membuktikan bahwa daun bawang adalah anti diabetes, kandungan yang terdapat pada zat itu mencegah terjadinya degradasi insulin dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme glukosa.

7.    Kaya Anti-Oksida
Kandungan quercetinn dan kamferfol ini adalah jjenis anti-oksida yang itu semua terdapat dalam daun bawang. Yang ini semua dapat memberi manfaat yang bagus untuk tubuh kita dan kesehatan tubuh secara umum.

8.    Mengobati Cacingan
Jika anak kita cacingan tidak ada salahnya kita mengobati dengan daun bawang. Karena daun bawang juga dapat mengobati cacingan. Jika memang anak anda cacingan tidak usah ragu unutk menjadikan daun bawang sebagai sayuran makannanya.

9.    Menjaga Kekuatan Tulang
Daun bawang memiliki kandungan vitamin K. Yang ini merupakan vitamin yang sangat bagus dan penting untuk menjaga kesehatan tulang kita untuk waktu jangka panjang. Vitamin K juga dapat membantu regulasi sel yang itu artinya dapat mencegah demineralisasi tulang. Tentunnya hal ini dibantu dengan protein tulang yang disebut osteocalcin, dan ini sangat penting untuk menjaga kepadatan tulang agar tidak menjadi penyakit pada tulang yang ada di tubuh kita. (jejen)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan Daun Bawang untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar