Daun Seledri dan Berbagai Manfaatnya Bagi Kesehatan

Bersatulah.com - Daun seledri dan berbagai manfaatnya bagi kesehatan. Daun seledri dan berbagai manfaatnya bagi kesehatan. Tentu anda tak asing lagi bukan dengan jenis sayuran yang satu ini ditelinga anda. Sayuran ini sering kita jumpai sebagai tambahan penyedap masakan sup atau jenis makan lainnya dan sudah menjadi sahabat bagi para ibu rumah tangga. Daun seledri atau kebanyakan orang menyebutnya sebagai daun sop ini memiliki nama latin apium graveoles yang termasuk dalam jenis sayuran dan tanaman obat.  Tumbuhan ini sangat cocok tumbuh di daerah tropis seperti indonesia, asal mula tumbuhan ini dibawa oleh orang belanda saat menjajah yang dijadikan sebagai penyedap sayur sup. Akhirnya hingga saat ini daun seledri masih dijadikan sebagai penyedap masakan oleh kita, aromanya yang khas memiliki daya tarik tersendiri bagi penikmatnya. Apalagi sangat cocok bila dicampurkan pada jenis masakan berkuah seperti sup, bakso dan sejenisnya.

Daun Seledri dan Berbagai Manfaatnya Bagi Kesehatan

Daun seledri memiliki kandungan air cukup banyak mencapai 95 % yang dianggap sebagai makanan penuh akan serat dan memikili sifat baik bagi kesehatan tubuh yang tidak ada habisnya.  Daun seledri memiliki kandungan multivitamin yang berfungsi sebagai antidioksida dan sangat baik bagi kesehatan. Selain itu kandungan kalsium yang cukup tinggi pada daun seledri juga sangat bermanfaat dan dipercaya mampu menenangkan saraf.  Daun seledri selain digunakan sebagai penyedap masakan juga disebut sebagai tanaman obat.

Nah, berikut ini kami paparkan berbagai manfaatnya daun seledri yang sangat baik bagi kesehatan tubuh :

1. Menurunkan kadar kolesterol
Bagi anda yang memiliki permasalahan dengan kolestrol tak perlu kwatir. Daun seledri merupakan tanaman obat yang rendah kalori, bermanfaat mengontrol tekan darah, dapat melemaskan otot-otot arteri juga dapat mengurangi hormon stres yang dapat menyebabkan pembuluh darah mengerut.

2. Mengobati rematik
Bagi anda yang memiliki permasalahan rematik tidak ada salahnya anda mencoba mengonsumsi daun seledri. Daun seledri ditengarai dapat membantu menyembuhkan penyakit rematik. Caranya rebuslah segenggam daun seledri dengan sedikitnya 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas air.  Setelah itu diamkan sejenak hingga dingin, kemudian saringlah agar tersisa air rebusan daun selendri dan minumlah, lakukan secara rutin untuk mempercepat proses penyembuhan.

3. Mencegah sembelit
Daun seledri memiliki Kandungan air yang cukup tinggi dan bila dikombinasikan dengan makanan berserat sangat baik untuk membantu proses pencernaan sehingga tidak terjadi sembelit.

4. Mengatasi imsomnias
Di dalam daun seledri mengandung mineral dan minyak esensial yang berfungsi menenangkan pada system saraf pusat, yang menjadikan sebagai pengobatan bagi seseorang yang memiliki masalam tidur. Hal ini disebabkan jumlah magnesium yang tinggi dalam seledri membantu seseorang untuk beristirahat dengan tenang dan istirahat dengan nyaman.
   
5. Mampu meningkatkan gairah seksual
Mengkonnsumsi daun seledri juga memiliki manfaat dalam meningkatkan gairah seksual bagi pria dewasa. Selain bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah, daun seledri juga dapat meningkatkan produksi seperma.  Sehingga sangat cocok dikonnsumsi bagi anda para pria dewasa yang menginginkan meningkatnya gairah dan mengubah kehidupan seks dalam kehidupan sehari-hari.

6. Menyembuhkan batuk
Manfaat lain daun seledri ialah dapat membantu menyembuhkan batuk secara alami, caranya rebuslah sedikitnnya 30 gram daun seledri dengan 2-3 gelas air. Dinginkan sejenak dan saringlah air rebusan tadi, tambahkan madu secukupnya dan minum ramuan ini secara rutin  dua kali sehari untuk meredakan batuk.

7. Menyumburkan rambut
Anda tak perlu pusing lagi mencari obat untuk menyuburkan rambut, ada cara alami menyuburkan rambut dengan menggunakan daun seledri. Tumbuk halus daun seledri secukupnya setelah halus usapkan ke kepala anda dan sedikit lakukan pijatan-pijatan ringan. Lakukan secara  rutin 1 kali seminggu untuk menjaga kesuburan rambut anda.

8. Meningkatkan kecerdasan
Daun seledri sangat baik dikonsumsi karena dapat membantu meningkatkan kecerdasan seseorang. Kandungan vitamin dan zat lainnya dapat membantu memaksimalkan kinerja otak seseorang.
  
Apapun yang allah ciptakan tentu memiliki manfaat tak terkecuali daun seledri hanya kadang kita belum mengetahui apa manfaatnya. Semoga apa yang sudah kami paparkan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan anda dan orang-orang disekeling kita. (one)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daun Seledri dan Berbagai Manfaatnya Bagi Kesehatan"

Posting Komentar