Lakukan Cara Berikut untuk Merawat Jeans Kesayangan

Bersatulah.com-Jeans memang sudah menjadi trend sejak dulu. Dari berbagai kalangan sangat senang menggunakan jeans untuk berbagai aktivitas.  Pakaian yang berasal dari bahan denim ini sangat mudah ditemukan di sekeliling kita. Kita juga sangat mudah menemukan orang yang mengenakan jeans. Hal ini dipengaruhi oleh bahan dari jeans itu yang kuat, dan tahan lebih lama. Ditambah lagi dengan berbagai aksesoris yang menambah daya tarik jeans.

Lakukan Cara Berikut untuk Merawat Jeans Kesayangan


Orang yang pertama kali membuat pakaian jenis ini adalah Levi Straus. Awalnya, pakaian ini diperuntukkan bagi para pekerja kasar pertambangan di Amerika. Pakaian ini dibuat dari bahan yang sangat kuat, sehingga sangat cocok digunakan oleh para pekerja kasar pertambangan. Tahukah Anda kenapa ada kantung kecil (di atas kantung besar) di sebelah kanan celana jeans? Menurut sejarah, kantung itu digunakan untuk menyimpan emas hasil pertambangan oleh para pekerja pertambangan.

Terkadang kita bingung merawat jeans kesayangan. Berikut beberapa cara merawat jeans Anda agar tetap awet dan tahan lama.

1.    Lihat pedoman pada label. Hal ini menjadi langkah awal Anda untuk menjaga dan merawat jeans yang sudah Anda beli agar tahan lama. Biasanya diberikan tips untuk bagaimana cara mencuci dan menyetrika.

2.    Pada saat akan mencuci, pastikan tidak ada barang di dalam jeans. Sehingga pada saat dikucek tidak ada gesekan pada permukaan jeans yang dapat merusak jeans Anda.

3.    Pada saat merendam dan mencuci jeans, balik terlebih dahulu. Sehingga yang terlihat adalah bagian dalam dari pakaian jeans Anda. Pisahkan pakaian jeans Anda dengan pakaian yang berbahan lain, terutama yang memiliki warna mencolok.

4.    Anda dapat menggunakan air cuka atau air garam untuk merendamnya. Ini dimalsudkan untuk menjaga warna jeans Anda tetap tahan lama. Biarkan sebentar.  Kucek lalu angkat dan remas jeans untuk mengurangi air di dalamnya.

5.    Hindari dry clean dan mesin pengering. Ini akan membuat serat kain dan warna mudah rusak, bentuk akan menyusut dan rusak.

6.    Hindai menggunakan sikat cuci.

7.     Jangan menjemur jeans di bawah sinar matahari secara langsung. Menjemur dengan terkena sinar matahari secara langsung akan membuat warna jeans Anda cepat pudar.

8.    Saat menyetrika, setrika bagian dalam jeans bukan bagian luar. Jika bagian lua yang Anda setrika, akan membuat warnanya cepat pudar.

9.    Lipat celana jeans dan simpan dengan rapi. Jika Anda tidak ingin ada lipatan pada jeans Anda, Anda dapat menyimpannya dengan cara menggantungnya.

10.    Jangan terlalu sering mencuci jeans agar warnanya tatap awet.


Anda bisa gunakan berbagai cara di atas untuk merawat jeans Anda dan menjaga penampilan Anda dengan jeans yang Anda kenakan. (Alin)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lakukan Cara Berikut untuk Merawat Jeans Kesayangan"

Posting Komentar