Kenali Lebih Dekat Penyakit Lupus

Bersatulah.com -  Kenali Lebih Dekat Penyakit Lupus. Serupa namun tak sama. Siapa yang tak tahu mengenai penyakit HIV AIDS yang sangat mematikan ini, belum ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit ini namun kita bisa menghindarinya. Lupus adalah sebuah penyakit yang bermula dari hal biasa namun apabila tak segera ditangai akan berbahaya lakyaknya penyakit HIV AIDS. Gejala yang timbul antara HIV AIDS dan Lupus hampir sama. Bedanya penyakit HIV AIDS bisa menular namun lupus tidak bisa menular. 

Kenali Lebih Dekat Penyakit Lupus


Menurut penelitian beberapa ahli mengatakan bahwa lupus merupakan kebalikan dari HIV ADIS. Jika HIV ADIS  tubuh kekurangan antibody sedangkan Lupus tubuh lebih banyak memproduksi antibody. Sehingga antibody tersebut malah mencegah organ tubuh lainya. Penyebab penyakit lupus antara lain efek sinar matahari, infeksi oleh obat dan lain sebagainya. 
Ada empat jenis penyakit lupus yang harus kita ketahui.

1. Systemic lupus erythematosus
Lupus pada awalnya bisa menyebar kebagian tubuh manapun. Organ tubuh kita yang biasa terkena yaitu kulit, ginjal, paru-paru sendi dan ginjal. Banyak yang berbicara mengenai lupus dan biasanya lupus itu adalah Systemic lupus erythematosus.

2 Discoid lupus erythematosus
Setelah tahap awal terkena lupus adalah Systemic lupus erythematosus, Discoid lupus erythematosus ini biasanya berefek hanya bagian kulit pada wajah, kulit dan leher. Orang yang terkena penyakit lupus jenis ini bisa juga terkena dengan lupus Systemic lupus erythematosus, tapi kita tidak tau akan menyerang mana yang lebih serius lagi.

3. Drug-induced lupus erythematosus 
Setelah anda terkena penyakit awal lupus dan lebih mendalam lagi pada penyakit yang kedua tadi, Lupus jenis ini adalah salah penggunaan obat yang terjadi pada saat anda mengobati lupus jenis Discoid lupus erythematosus, sehinga menyebabkan terjadinya lupus jenis ini.

4. Neonatal lupus
Lupus jenis ini jarang sekali dijumpai, karena lupus jenis ini bawaan dari bayi yang baru lahir. Ini diakibatkan antibody yang dimiliki oleh ibu terhadap penyakit autoimun rendah sehingga bayi dapat terkena penyakit lupus jenis ini.

Diantara keempat penyakit lupus diatas, Systemic lupus erythematosus adalah penyakit lupus yang paling sering terkena oleh manusia dan apabila tidak segera diobati akab berakibat fatal.
Perlu juga anda ketahui tanda-tanda bahwa kita terkena penyakit lupus yaitu:
  • Lelah
  • Demam
  • Gelisah
  • Depresi
  • Mata kering
  • Hilang ingatan
  • Radan pada mulut
  • Rambut Rontok
  • Nyeri pada dad
  • Luka pada kulit akan parah apabila terkena sinar matahi
  • Raum pada wajah yang menutupi hidung dan pipi

Apabila anda merasakan hal-hal diatas maka segeralah untuk di periksa dan berobat ke dokter. Ingat.! Kesehatan anda lebih penting dari segalanya. Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.
(Maz Aga)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali Lebih Dekat Penyakit Lupus"

Posting Komentar