Karang Gigi Membuat Anda Resah? Berikut Cara Alami Mengatasinya

Bersatulah.com - Tahukah anda apa sebenarnya karang gigi?.. masih ada sebagian banyak orang tidak tau apa sebenarnya karang gigi dan juga bahaya yang dapat ditimbulkan. Hal ini masih dianggap sebagai hal yang sepele bagi sebagian orang bahkan cendrung diabaikan, padahal jika karang gigi dibiarkan begitu saja maka akan semakin melebar dan jika tidak sesegera mungkin diatasi akan berdampak gigi menjadi keropos.  Dampak lain yang ditimbulkan oleh karang gigi akan menimbulkan bau mulut yang tidak sedap, selain itu dampak  terburukny jika tidak segera diatasi akan minimbulkan penyakit kanker mulut. Sangat mengerikan bukan? Oleh karena itu, sudah seharusnya anda mengatahui cara terbaik untuk membersihkan karang gigi yang anda alami untuk mencegah dampak yang akan ditimbulkan seperti penyakit kanker mulut.

Karang Gigi Membuat Anda Resah? Berikut Cara Alami Mengatasinya - Bersatulah


Penyebab karang gigi disebabkan oleh sisa-sisa makan yang tidak dibersihkan, sehingga terjadinya pembusukan dan menimbulkan bakteri dimulut.   Semakin banyaknya bakteri dimulut tertumpuk  karna tidak rutin membersihkan gigi akan menyebabkan berbagai hal yang akan sangat mengganggu seperti bau mulut yang tidak segar, memunculkan plag gigi atau karang gigi. 

Nah, berikut ini ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk membersihkan karang gigi secara alami, berikut simak ulasannya :

1. Asam Kawak
Bahan alami yang satu ini kedengarannya memang tidak begitu familiyar ditelinga kita, namun memiliki khasiat yang luar biasa untuk membersihkan karang gigi yang melanda. Caranya cukup mudah ambilah beberapa asam kawak, lalu bersihkan dengan air hingga bersih. Tumbuk asam kawak yang sudah dibersihkan tadi hingga halus kemudian campur dengan sedikit air, selanjutnya gunakan air perasan asak kawak tadi sebagai pasta gigi. Lakukan secara rutin setiap hari untuk memperoleh hasil yang baik. 

2. Bunga Cengkeh
Bunga cengkeh adalah bahan alami yang dapat digunakan untuk membersihkan karang gigi yang muncul. Caranya anda cukup dengan menggosok-gosokan bunga cengkeh ke bagian gigi yang berkarang, lalu berkumurlah hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang baik lakukanlah hal ini secara rutin setiap hari.

3. Menggunakan Buah Stroberry
Buah stroberry merupakan salah satu buah favorit disebagian kalangan orang yang memiliki khasiat dapat membersihkan karang gigi. Kandungan vitamin C yang terkandung pada buah ini  mampu membersihkan karang gigi secara alami. Caranya konsumsilah buah stroberry secara rutin, semakin banyak mengkonnsumsi buah yang satu ini , maka karang gigi akan semakin berkurang.

Membersihkan karang gigi menggunakan bahan alami lebih baik dan disarankan karena bahan-bahan alami tidak megandung zat kimia berbahaya. Sehingga aman dan terhindar dari berbagai efek negatif yang mengintai. Selain itu kelebihan menggunakan bahan alami adalah biaya lebih irit dibandingkan dengan menggunakan jasa dokter atau perawat. Jadi selain murah membersihkan gigi dengan menggunakan bahan alami bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Gunakan bahan-bahan alami tersebut  untuk membersihkan karang gigi secara rutin untuk mendapatan hasil yang maksimal. Sebaiknya hal ini pun harus didukung juga dengan kebiasaan-kebiasaan yang baik dengan rutin membersihkan gigi minimal dua kali setiap hari.  Selain efektif ketiga bahan-bahan diatas sangatlah mudah didapatkan di toko-toko disekitar kita. Jadi untuk anda tunggu apa lagi, semakin cepat membersihkan karang gigi maka akan semakin baik pula kondisi kesehatan gigi anda dan tentunya terhindar dari berbagai gangguan penyakit seperti karang gigi. Semoga bermanfaat. (one)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karang Gigi Membuat Anda Resah? Berikut Cara Alami Mengatasinya"

Posting Komentar