Cara Hebat Atasi Ketombe

Bersatulah.com - Cara Hebat Atasi Ketombe. Sobat mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya ketombe, masalah yang satu ini yang sering membuat kepala kita gatal dan tidak nyaman ketika sedang dilada. Ketombe merupakan salah satu hal yang amat menggangu tidak hanya kita namun semua orang. Ketombe membuta rambut terlihat kotor, kusam, lepek dan pada akhirnya rambut pun menjadi rontok. Apa sebenarnya ketombe? Menurut beberap ahli mengunggapkan ketombe merupakan  sel kulit mati yang mengelupas yang disebabkan folikel pada rambut seseorang berkurang.

 Cara Hebat Atasi Ketombe


Masalah ketombe bisa dialami oleh semua orang baik pria maupun wanita, tanpa melihat muda ataupun tua karna peyebab ketombe datang selalu berbada. Ketombe bisa disebabkan karna salah memilih produk sampo sehingga tidak cocok dengan kulit kepala seseorang. Ketombe juga dapat disebabkan oleh faktor ekternal, seperti terkena debu berlebihan yang menempel pada kulit kepala dan rambut berminyak pun dapat menimbulkan masalah ketombe datang.  Seseorang yang sedang berketombe cendrung kulit kepalanya mengalami gatal-gatal, hindari menggaruk kilit kepala anda karna dapat memperparah munculnya ketombe baru dan dapat menyebabkan kulit kepala menjadi lukan dan infeksi.

Ada berbagai cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah ini, berikut kami paparkan beberapa cara alami dan efektik yang dapat anda lakukan untuk mentasi ketombe yang sulit hilang simak cara alami berikuti ini :

1. Bunga Lidah Buaya

Bunga lidah buanya sangat efektif menghilangkan ketombe yang anda alami.  Kandungan yang terdapat dalam bunga lidah buaya dapat menghambat proses proliferasi sel kulit.  Ambilah beberapa batang lidah buaya, kupas dan ambil gelnya. Haluskan gel lidah buaya yang sudah dikupas dan selanjutnya usapkan keseluruh kepala sampai merata, biarkan beberapa menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

2. Baking Soda

Mungkin belum banyak orang mengetahui bahwa baking soda dapat bermanfaat menghilangkan ketombe dan menghaluskan kulit mati yang menjadi penyebab munculnya ketombe. Selain itu baking soda dapat berfungsi mematikan jamur atau bakteri dikulit kepala.  Caranya ambilah satu sendok baking soda kemudian campurlah dengan air satu gelas, aduk sampai rata, selanjutnya siramkan ke kepala sampai kulit  hingga merata.  Bilas dengan menggunakan air hingga bersih, untuk mendapatkan hasil yang baik lakukanlah hal ini secara rutin.

3. Cuka Apel

Cara alami menghilangkan ketombe selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka. Membilas rambut dengan menggunakan cuka adalah cara efektif  untuk menghilangkan ketombe. Selain itu cuka dapat menghilangkan sel kulit mati penyebab ketombe dan juga dapat menyumbat pori-pori pada kulit kepala.  Caranya ambilah secangkir air hangat kemudian campurlah dengan setengah cangkir cuka apel, kemudian gunakan air campuran tadi untuk sampo rambut  anda.

4. Garam

Cara selanjutnya anda dapat menggunakan garam untuk menghilangkan ketombe. Bahan alami ini sangat mudah anda dapatkan dirumah, kristal pada garam dapat menghilangkan sel kulit mati dengan begitu kulit kepala anda akan menjadi bersih dan terhindar dari munculnya ketombe. Caranya ambilah beberapa garam yang bersih, sangat baik jika gunakan garam halus. Gunakan garam sebagai scrub pada kulit kepala anda ratakan dengan menggunakan tangan sambil lakukan sedikit pijatan. Pastikan scrub garam merata pada kulit kepala untuk mendapatkan hasil maksimal diamkan sejanak dan bilas dengan air hingga bersih.

Selain bahan-bahan yang disebutkan diatas tentu masih banyak lagi bahan yang dapat digunakan untuk mengatasi ketombe yang sulit hilang. Namun beberapa cara yang dipaparkan sudah cukup untuk mengatasi permasalahan permasalahan ini, semoga bermanfaat. (one)
   

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cara Hebat Atasi Ketombe"

Posting Komentar