Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Bersatulah.com - Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet.  sobat baca kondisi berat badan yang tidak proporsional kadang membuat kita tidak nyaman dan tentunya menimbulkan ketidak percayaan diri. Apalagi dengan kondisi berat badan yang berlebih akan dapat menimbulkan kesulitan dalam beraktivitas. Kondisi ini juga diperparah dengan rentanya daya tahan tubuh bagi seseorang yang memiliki kondisi badan terlalu gemuk. Kondisi ketidak percayaan diri seseorang yang memiliki berat badan gemuk pun biasanya menyebabkan dirinya cendrung tertutup. Hal  ini disebabkan karena ia merasa malu kalau harus berkumpul dengan orang-orang yang memiliki badan cukup proporsional. Maka banyak sebagian orang rela melakukan apapun untuk menurunkan berat badan (diet) meskipun cara tersebut dipandang tidak masuk akal. Untuk menghindari hal itu langkah pertama anda harus memahami terlebih dahulu apa sebenarnya diet itu?

Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

 
Secara definisi diet dapat diartikan sebagai suatu usaha untuk mengatur jumlah makanan seberapa banyak yang dikonsumsi, mengatur karoli, protein dan karbohidrat yang dibutuhkan tubuh. Dengan kata lain diet adalah usaha menurunkan berat badan agar terlihat lebih menarik.  Ketika sudah tau apa sebenarnya diet itu, maka anda dapat melakukan langkah-langkah untuk mengatasi berat badan yang berlebih.  Biasanya diet di fokuskan pada penurunan berat badan, akhirnya banyak yang salah mengartikan seperti tidak makan sama sekali, melakukan puasa berhari-hari hanya dengan minum air putih saja.

Hal ini tentu saja tidak baik untuk kesehatan, justru hanya malah akan memudahkan penyakit masuk dalam tubuh seperti mengalami  sakit maag, daya tahan tubuh melemah, dan  tidak memiliki tenaga.  Sebab, kurangnya asupan energy serta gizi pada tubuh. Dengan mengatur porsi makan, jumlah asupan kalori dalam tubuh dapat menurunkan berat badan. Namun berikut ada beberapa cara mudah menurunkan badan tanpa harus berolahraga yang patut anda coba : 

1. Perbanyak minum air putih sebelum makan dan susudah makan
Minum air putih sebelum makan akan dapat membuat anda cepat kenyang . Sehingga anda dapat mengurangi nafsu makan yang tinggi, apalagi ditambah dengan minum air putih sesudah makan
.
2. Perbanyak beraktifitas
Perbanyaklah beraktifitas sehari-hari seperti jalan kaki kekantor, melakukan kegiatan rumah seperti mengepel, membersihkan  kamar mandi, menyapu dan lain sebagainya dapat menurunkan berat badan. Anda seperti sedang tidak berolahraga, namun sebenarnya apa yang anda lakukan itu lebih dari olahraga karena segala otot sedang bergerak seperti sedang berolahraga.

3. Kurangi mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi
Cara selanjutnya yakni dengan mengurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Karena mengkonsumsi makanan berkarbohidrat secara berlebihan  dapat menyebabkan tubuh menjagi gemuk.   Gantilah makanan berkarbohidrat seperti nasi putih dengan nasi merah, roti gandum dengan oatmeal dan tentu masih banyak makan yang mengandung karbohidrat tinggi lainnya.

Itulah beberapa cara mudah menurunkan badan tanpa harus berolah raga yang patut anda coba. Meskipun terlihat biasa namun jika dilakukan secara rutin, dapat membantu anda menurunkan berat badan secara mudah dan efektif. Semoga hal ini dapat membatu anda dalam mengatasi permasalahan berat badan, semoga bermanfaat. (one)
   

   


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet"

Posting Komentar