Manfaat dan Khasiat Pepaya Untuk Kesehatan

Bersatulah.com - Manfaat dan Khasiat Pepaya Untuk Kesehatan, Siapa tak kenal Buah yang satu ini, buah yang lezat yang kaya akan manfaat. (Carica papaya L.), atau betik adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya. C. papaya adalah satu-satunya jenis dalam genus Carica. Nama pepaya dalam bahasa Indonesia diambil dari bahasa Belanda, "papaja", yang pada gilirannya juga mengambil dari nama bahasa Arawak, "papaya". Dalam bahasa Jawa pepaya disebut "katès" dan dalam bahasa Sunda "gedang". (sumber : id.wikipedia.org/wiki/pepaya)

 
Manfaat dan Khasiat Pepaya Untuk Kesehatan
 
Manfaat dan Khasiat Pepaya Untuk Kesehatan
Pepaya Untuk  Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Salah satu manfaat dan khasia Pepaya adalah menjaga kesehatan tubuh. Hal ini di karena kandungan beta karoten di dalamnya yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita.


Pepaya Untuk Menjaga Tekanan Darah
Pepaya disamping bisa untuk meningkatkan kekebalan tubuh ternyata khasiat utama dari pepaya adalah untuk darah tinggi. Potassium yang terkandung di dalamnya berperan dalam menjaga tekanan Anda tetap normal dan seimbang.


Pepaya Untuk Kesehatan Mata
Buah ini juga sangat baik untuk mata. Sahabat, hanya dengan  mengonsumsi pepaya tiga kali sehari, dapat menigkatkan penglihatan Anda. Selain itu pepaya juga dapat mengurangi terjadinya penurunan fungsi organ penglihatan Anda karena bertambahnya usia.


Pepaya sebagai Obat Luka
Sahabat Jika Anda mengalami luka, Anda juga dapat memanfaatkan daging pepaya,  dengan cara mengaplikasikannya langsung pada luka Anda.


Pepaya Untuk  Meringankan Gangguan Pernafasan

Kandungan Pepaya yang terdapat  latex didalamnya, yang sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami gangguan pernapasan seperti bronkitis, batuk dan sesak napas.

Pepaya Sumber Antioksidan
Pepaya juga  mampu mencegah penyakit jantung. Karena pepaya mempunyai nutrisi yang kaya, pepaya merupakan antioksidan yang dapat mencegah terjadinya penyakit jantung.

Pepaya Baik untuk Penderita Diabetes
Sahabat pepaya bisa dijadikan makanan alternatif bagi penderita diabetes sebagai asupan vitamin dan mineral. Karena rasanya yang manis, dapat dikonsumsi oleh para pengidap diabetes. Pepaya mengandung banyak vitamin dan mineral didalamya.


Pepaya Obat Bisul
Pepaya juga dapat digunakan untuk mengobati Bisul. Caranya adalah dengan menambahkan mentega dalam jus dan mengoleskannya pada bisul tersebut.


Pepaya Mencegah Kanker
Ternyata sahabat pepaya dapat mencegah terjadinya kanker. Kandungan serat di dalamnya dapat mengikat zat-zat penyebab kanker pada usus besar.

 Manfaat Pepaya lainnya
Sahabat selain hal diatas, pepaya juga memiliki fungsi untuk mencegah terjadinya flu, demam dan infeksi pada telinga.

Itulah Sahabat manfaat pepaya yang luar biasa. Selain murah buah ini sangat mudah didapat. Dan tidak salah jika anda menanam di halaman rumah. Manfaatkan tanah kosong untuk kesehatan keluarga. Mengingat begitu banyaknya manfaat dan hasiat buah pepaya untuk kesehatan, tidak salah apabila Anda menambahkan buah ini pada menu sehari-hari. Semoga informasi tentang Manfaat dan Khasiat Pepaya Untuk Kesehatan bermanfaat untuk anda. 

Ucay


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat dan Khasiat Pepaya Untuk Kesehatan"

Posting Komentar