Mencegah Kematian Dini dengan Gaya Hidup Sehat

Bersatulah.com-Siapa yang di dunia ini tidak mau hidup sehat. Hidup sehat adalah harapan semua orang dan banyak yang ingin melakukannya demi hidup sehat. Dewasa ini sangatlah sulit untuk menjalankan hidup sehat. Aktifitas yang sangat padat, membuat banyak orang lupa akan menjaga hidup sehatnya. Banyak sekali langkah-langkah yang yang kita bisa lakukan untuk hidup sehat. langkah yang pertama kita harus tau tata caara hidup benar. Pertanyaannya adalah bagaimana cara hidup sehat yang benar, sehingga tidak mendapatkan kematian dini?

Mencegah Kematian Dini dengan Gaya Hidup Sehat


Sehat itu nikmat. Tapi tak banyak yang tau mengenai hidup sehat. Berikut ini adalah cara atau gaya hidup sehat untuk mencegah kematian dini.

Selalu aktif
Kebanyak orang selalu berkeinginan sehat tapi masih banyak yang melakukan duduk berlama-lama di depan komputer, menonton acara televisi hingga berjam-jam. Mulai saat ini apabila anda masih sering melakukan hal-hal yang seperti itu segera kurangi dan lakukanlah aktifitas yang membuat anda mengeluarkan keringat dan bergerak aktif.

Sinar matahari pagi.
tak banyak yang tau manfaat besar sinar matahari pagi, kebanyak orang tidak mau berpanas-panasan pada pagi hari tapi kalaulah tau manfaatnya pasti semua orang akan berbondong-bondong keluar rumah berjemur dibawah teriknya sinar matahari pagi. Sinar matahari pagi mengandung vitamin D. Vitamin D tersebut memiliki manfaat bagi tubuh kita untuk menyangkal penyakit jantung dan mencegak kekeroposan tulang lebih dini.

Stop merokok
Lebih baik tidak makan dari pada tidak merokok. Kata seperti itu adalah salah besar dan harus segera kita sadarkan orang-orang yang berasumsi seperti itu.

Tersenyum dan tertawa
kegiatan mudah namun sangat berguna bagi kita untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita  serta kesehatan tubuh kita. anda dapat memulainya dengan sering bercanda dengan teman atau menonton berbagai acara komedi di televisi.

Memperbanyak makan buah dan sayur-sayuran.
Memperbanyak makan buah-buah seperti apel, semangka, jeruk, alpukat dan yang lainya sangat bagus sekali untun kesehatan kita dan memper banyak sayuran hijau dan segar seperti bayam, kubis, kangkung dan yang lainya sangat bagus untuk kesehatan kita.

Lakukanlah olahraga secara rutin.
Biasakan dalam satu minggu anda melakukan olahraga, baik itu main futsal, main folly atau jalan sehat, lakukanlah semua itu dengan rutin.

Hindari makanan siap saji
Mudah dan praktis biasanya yang banyak dicari bagi banyak orang, namun banyak orang tidak sadar akan bahayanya makanan yang siap saji apabila dikonsumsi secara tiap hari, maka hindarilah makanan siap saji untuk hidup sehat Anda.

Demikianlah beberapa hal sederhana yang akan mengubah hidup Anda menjadi hidup yang sehat dan mencegah kematian dini.
(Maz Aga)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencegah Kematian Dini dengan Gaya Hidup Sehat"

Posting Komentar