Rebung Kaya Vitamin Untuk Kesehatan Tubuh

Bersatulah.com - Rebung Kaya Vitamin Untuk Kesehatan Tubuh, Apakah kalian sudah pernah makan rebung ? jika anda belum pernah makan anda harus mencobanya. Rebung adalah makanan yang cukup banyak di gemari apa lagi di jawa tengah. Rebung berasal dari tunas akar bambu yang masih muda  rebung dapat diajdikan olahan yang nikmat dan dapat dsantap dengan kreasimu sendiiri. Kita juga sudah tau bahwa rebung sering dijadikan bahan isi lumpia. Rebung memiliki rasa yang unik. Di bagian asia rembung sudah cukup terkenal. Rebung dapat kita olah menjadi menu penman hidangan sayur-sayuran.


Rebung Kaya Vitamin Untuk Kesehatan Tubuh

Rebung memiliki banyak manfaat dan memiliki banyak kandungan vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh. Jadi dengan mengkonsumsi rebung dapat menjaga kesehatan tubuh kita agar terhindar dari bahay penyakit. Rebung memiliki banyak nutrisi yang sudah kita ketahui bahwa rebung memiliki kandungan karbohidrat, protein, dan dua belas asam amini yang penting yang ini sangat diperlukan oleh tubuh kita, dengan mengkonsumsi rebung secara teratur merupakan salah satu tindakan preventatif untuk menghambat berbagai jenis penyakit termasuk kanker.

1.    Mengobati Masalah Pernafasan
Didalam rebung terdapat kandungan protein dan asam amino  yang itu bermanfaat untuk menyembuhkan masalah pernafasan seperti hidung tersumbat, pilek maupun batuk. Yang ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita dengan mengkonsumsi rebung pernafasan kita aka lebih terawat dari virus ataupun bakteri yang menyerang.

2.    Menyehatkan Pencernaan

Dengan mengkonsumsi rebung dapat membantu menyehatkan pencernaan dan mengatasi masalah pencernaan seperti diare dan gastroenteritis, makanan ini juga dapat mengobati kita dari penyakit cacingan.

3.    Melancarkan Siklus Menstruasi
Saat  kita bermasalah dengan siklus menstruasi yang tidak teratur kita dapat mencoba mengkonsumsi makan rebung ini yang kandungan rebung ini memilki bahan alami yang mampu untuk memperlancar siklus mens dan mengurangi nyeri saat PMS.

4.    Mencegah Kanker
Hal ini dikarenakan terdapat kandungan fitosterol di dalamnya seperti klorofil, amilase dan falvonove yang membuat rebung menjadi mampu untuk mencegah kanker.

5.    Membantu Prgram Diet
Jika anda ingin menurunkan berat badan makan anda dapat mengkonsumsi rebung sebagai menu utama anda. Karena rebung sudah terkenal rendah kalori dan memiliki serat yang tinggi yang mampu membuat anda cepat kenyang.

6.    Bisul
Jika kita mengalami penyakit yang namanya bisul kita dapat mengobati dengan makan rebung karena sifat anti inflamasi atau anti peradangan rebung juga membantu dan berkahsiat menyembuhkan kita, tidak perlu susah payah melakukan pengobatan karena dengan menglah rebung menjadi makan kita yang kita sukai bisul kita dapat terobati.

7.    Kekebalan Tubuh
Didalam rebung ternyata memilki kandungan vitamin B6, kalsium, vitamin E, magnesium, natrium, seng, dan zat besi juga terdapat vitamin A, niasin, riboflavin, thiamine dan asam folat, kalium, tembaga, mangan dan fosfor. Yang  itu semua ada pada syuran rebung yang dapat membantu sistem kekbalan tubuh kita. Dengan sistem kekebalan tubuh kita terpenuhi maka kesehatan kita akan menjadi lebih terjamin karen kita tidak mudah terserang oleh berbagai macam penyakit.

8.    Melancarkan Kelahiran
Untuk para ibu hamil sebaiknya selama hamil mengkonsumsi sayuran rebung ini, karena sayuran ini membantu merangsang kontrasi rahim yang ini bersifat induksi bagi persalinan yang sulit. Untuk kesahatan ibu hamil dan keselamatan si buah ahti dalam persalinan tidak ada salahnya agar proses persalinan tidak sulit untuk ibu hamil mengkonsumsi sayura rebung ini. Selain menyehatkan rasanya juga enak dan dapat diolah sesuai selera. (Jejen)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rebung Kaya Vitamin Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar