KULIT GELAP TAK PERLU MINDER

Bersatulah.com- Bagi anda berkulit gelap kerap kali merasa minder dan tak percaya diri, karena beranggapan orang berkulit gelap jelek. Padahal anggapan itu tak selamanya benar. Banyak orang bule yang ingin membuat kulitnya berwarna gelap, banyak pula orang yang berkulit putih ingin berkulit hitam. Ini karena orang yang mempunyai kulit gelap atau sawo matang mempunyai banyak manfaat dan  kelebihan. Beruntunglah bagi anda yang berkulit gelap dan sawo matang. Berikut beberapa manfaat orang yang berkulit gelap.



1.Terhindar dari resiko kanker.

Ada beberapa manfaat bagi anda yang mempunyai kulit gelap. Salah satunya adalah terhindar dari resiko kanker. Orang yang berkulit putih cenderung tidak tahan terkena sinar ultraviolet. Banyak orang-orang bule yang ingin memutihkan badanya. Karena mereka tau manfaatnya. Mengapa orang yang berkulit putih lebih beresiko terkena kanker, karena sinar ultraviolet semakin cepat menembus ke sel-sel kulit dan membuat bibit kanker semakin cepat.

2.Tidak mudah berkerut.

Kelebihan memilki kulit gelap adalah kulit orang berkulit hitam cenderung tidak mudah berkerut. Karena itu, kerutan diwajah sering menjadi hal yang sangat menganggu terutama, bagi kaum hawa yang sangat peduli bagi keadaan wajah mereka. Tidak heran jika banyak orang luar atau bule rela berjemur dipantai dalam keadaan waktu yang lama untuk mendapatkan warna kulit yang lebih gelap. Hal ini dilakukan untuk memperoleh warna kulit yang gelap dan terhindar dari kerutan pada wajah dan beberapa bagian tubuh lainnya. Selain dipantai, para bule juga rela untuk merogoh kocek mereka dalam-dalam untuk melakukan perawatan untuk menghitamkan kulit mereka.

3.Tidak mudah cepat tua

Percaya atau tidak, kelebihan memilki kulit gelap yang berikutnya adalah anda tidak mudah cepat tua. Menurut beberapa penelitian yang telah dilakukan, orang dengan pigmen kulit putih atau berkulit putih cenderung lebih cepat tua dibandingkan dengan orang yang berkulit warna hitam. Hal tersebut dibuktikan karena, serat kolagen dalam kulit berwarna gelap lebih tebal dan lebih banyak dibandingkan dengan orang berkulit putih yang memilki serat kolagen yang lebih tipis. Karena itu, bagi anda yang berkulit hitam, anda harus bersyukur dengan warna kulit yang anda miliki. Anda harus berpikir positif dengan keadaan yang sudah diberikan oleh Yang Maha Kuasa pada tubuh anda.

Semakin gelap warna kulit, kemungkinan terlindung dari bahaya sinar matahari makin tinggi. Hal ini diakibatkan kandungan zat warna ( pigmen) tinggi. Pigmen ini berfungsi sebagai pelindung kulit. Itulah kenapa orang indonesia sebagian besar kulitnya sawo matang. Paparan sinar matahari selama bertahun-tahun menyebabkan penuan kulit, tetapi yang paling merusak adalah pemaparan sebelum usia 18 tahun. Kerusakan pada lapisan kulit yang lebih dalam menyebabkan keriput dan perubahan warna menjadi kuning. Sinar matahari juga menyebabkan penipisan kulit dan bisa merangsang pertumbuhan prekanker. Terlalu lama berada dibawah sinar matahari langsung bisa meningkatkan risiko terjadinya kanker kuli

Cak T

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KULIT GELAP TAK PERLU MINDER"

Posting Komentar