Pecinta Kopi Wajib Tahu Manfaat Kopi

Bersatulah.com-Kopi sangatlah nikmat bila diminum saat pagi hari. Selain kenikmatan saat diminum,ternyata kopi mempunyai beberapa manfaat bagi manusia. Mungkin masih banyak yang belum mengetahui manfaat kopi. Maka dari itu kami mencoba bagikan manfaat kopi bagi kita.


Pecinta Kopi Wajib Tahu Manfaat Kopi


1. Merangsang kerja jantung
Kopi mengandung kafein yang ternyata mempunyai manfaat untuk merangsang kerja jantung.  Sebenarnya kopi baik untu jantung, ini agar merangsang kerja jantung. Tetepi kalau terlalu banyak mengkonsumsi kopi juga justru tidak baik jantung. Minumlah kopi sekedarnya saja. Tetapi ini khusus untuk orang yang tidak mempunyai penyakit jantung.  Larangan keras bagi orang yang mempunyai penyakit jantung untuk minum kopi, karena  jantung telah terganggu dan pasti akan semakin parah bila ditambahkan kafein.

2. Menambah stamina tubuh
Mekanisme kerja kafein dalam tubuh adalah menyaingi fungsi adenosine yang membangkitkan sel-sel didalam otak. Maka  kafein akan membalikkan semua kerja adenosin sehingga tubuh tidak lagi mengantuk dan membuat badan lebih bugar lagi. Ini mengapa saat kita minum kopi akan hilang ngantuknya dan yang badan lesu dan letih akhirnya menjadi lebih bugar dan tenaga menjadi pulih.

3. Menangkal radikal bebas
Didalam biji kopi terdapat kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Yang dapat memicu berbagai macam masalah pada kulit. Contohnya seperti jerawat dan kirutan pada kulit. Banyak dalam krim malam yang mengekstrak kafein dalam biji kopi untuk kecantikan. Ini berarti selain menangkal radikal bebas ternyata bisa mencegah jerawat dan penuaan dini.

4. Menghilangkan bau disepatu
Apakah sepatu anda berbau yang tidak enak? Baik karena kaki anda yang selalu mengeluarkan lembab sehingga berdampak pada sepatu yang Anda gunakan atau karena sepatu yang kehujanan dan tidak kering sehingga menjadi bau yang tidak enak.
Anda sulit mengembalikan bau yang tidak sedap tersebut menjadi bau yang segar. Ternyata ada cara yang sangat mudah untuk sepatu yang berbau tidak sedap. Yaitu dengan kopi, caranya adalah cukup menaburkan bubuk kopi kedalam sepatu sampai rata, lalu biarkan sampai semalam dan besok paginya bersihkan sepatu anda dan bau tidak sedapun akan hilang.


5. Diet
Kandungan kafein didalam kopi dapat meningkatkan kinerja metabolism tubuh yang mampu membakar lemak tubuh. Dan kalori yang terbakar dilemak tubuh baik untuk kesehatan tubuh.
Selain itu kopi mempunyai kandunga kalori yang tinggi. Hal ini baik untuk anda yang menginginkan diet dan mampu mengurangi berat badan Anda.

6. Meningkatkan Metabolisme:

Asam klorogenik dalam biji kopi hijau juga dikenal sebagai pendorong metabolisme. Hal ini akan meningkatkan Basal Metabolic Rate (BMR) dari tubuh kita, yang meminimalkan pelepasan glukosa berlebihan dari hati ke dalam darah. Karena kurangnya glukosa, tubuh kita mulai membakar sel-sel lemak yang disimpan untuk memenuhi kebutuhan glukosa. Dengan demikian, biji kopi hijau murni bisa meningkatkan kemampuan pembakaran lemak oleh tubuh, dan akhirnya membantu kita untuk menurunkan kelebihan berat badan.

Selain kenikmatan kopi yang biasa kita minum ternyata kopi mengandung manfaat yang tidak kita duga. Meskipun kopi menyimpan manfaat bagi manusia tetaoi jangan terlalu banyak mengkonsumsi kopi karena bila berlebihan juga tidak baik bagi tubuh.(Cak Te)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pecinta Kopi Wajib Tahu Manfaat Kopi"

Posting Komentar